Pasca Banjir, “Pasukan Hijau” Wahdah Peduli Sisir Masjid dan Rumah Warga di Bekasi

Date:

BEKASI – Pasca terjadinya banjir besar di Perumahan Pondok Gedai Permai (PGP), Kelurahan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, sebanyak 16 personil relawan Wahdah Peduli (WP) diterjunkan untuk melakukan pembersihan terhadap beberapa fasilitas warga, diantaranya Masjid Al-ikhlas dan beberapa rumah warga.

Kerja bakti yang dilakukan oleh relawan WP bersama beberapa organisasi masyarakat (Ormas) dan elemen masyarakat serentak dilakukan atas himbauan tertulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pelaksanaan Kerja bakti.

Relawan Wahdah Peduli bersama tim Bazarnas, TNI Yonif 202, aparat Kepolisian RI dan Pramuka daerah serta masyarakat sekitar lokasi yang terkena dampak banjir bahu membahu melakukan pembersihan masjid.

Relawan Wahdah Peduli bersama tim Bazarnas, TNI Yonif 202, aparat Kepolisian RI dan Pramuka daerah serta masyarakat sekitar lokasi yang terkena dampak banjir bahu membahu melakukan pembersihan masjid.

Menurut Koordinator lapangan relawan Wahdah Peduli, Roni Fuad Salam, langkah awal kerjabakti kali ini adalah pembersihan pada fasilitas ibadah yakni Masjid setempat yang aktif digunakan oleh masyarakat.

“Masjid ini merupakan fasilitas umum yang vital, segera kami bersihkan agar masyarakat segera bisa menggunakannya untuk beribadah” ujarnya.

Selain masjid, ada beberapa rumah warga sekitar masjid turut dibersihkan oleh relawan dari genangan lumpur, serta saluran drainase sekitar area kerja bakti.

Sebelum meninggalkan lokasi, pasukan hijau sapaan relawan Wahdah Peduli juga memberikan bantuan berupa pakaian kering buat anak-anak, yang langsung bisa dikenakan.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan silahkan ke Posko Induk, beralamat di Pondok Al Ihsan, yayasan Alhijaz AlKhaeriyah, jalan Akses UI, Cimanggis Depok, dengan Call Center 08111110948.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Berhasil Mendirikan 22 Sekolah, Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Luwu Timur Dapat Apresiasi Dari Dinas Pendidikan Kabupaten

MALILI, wahdah.or.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di...

Menyongsong Bulan Zulhijah 1445 H, Ini Dia 5 Program Nasional Wahdah Islamiyah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Pada bulan Zulhijah tahun ini, Panitia...