KUPANG – Pasca banjir yang menerjang rumah warga di Dusun Waipapan 1, Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bersama Wahdah Peduli langsung dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu warga yang rumahnya terdampak banjir, Jumat (9/4/2021).

Kordinator tim relawan, Ridwan Umar menjelaskan, rumah warga di desa Waiburak masih dipenuhi lumpur akibat meluapnya sungai, dapat dijumpai banyak sampah dan kayu yang berserakan di permukiman warga.

“Sumber air terdekat berada di bibir laut Flores sempat meninggi, dan bercampur dengan air sungai sehingga membuat lebar sungai menjadi bertambah. Awalnya sungai disini hanya dua meter lebarnya. Sekarang setelah banjir sudah semakin membesar menjadi lima meter,” jelasnya.

Kedatangan rombongan relawan untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir mendapat apresiasi dari warga desa setempat.

Sebelumnya, tim relawan berangkat dari Larantuka sebelum menyeberang ke pulau Adonara NTT. Selama tanggap darurat, WIZ akan mendampingi warga yang terdampak. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here