MAKASSAR, wahdah.or.id – Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Wahdah Islamiyah (SMA IT WI) Makassar menggelar kegiatan Pengajian Akbar Orangtua Siswa (PAOS) dengan mengangkat tema “Sinergitas Orangtua dan Guru dalam Pembinaan Peserta Didik” di Aula Hasanuddin Lantai 1, Gedung LAN RI Antang Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu tanggal 28 September 2019.

Turut hadir pula Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) yakni ustadz Ir. H. Nursalam Sirajuddin sekaligus membuka kegiatan PAOS, dan Kepala Sekolah SMA IT WI Makassar yakni ustadz Darmin M. Yusuf, S.Ag., M.Pd.I., dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua YPWI mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SMA IT WI Makassar, khususya kepada Kepala Sekolah, seluruh guru-guru keluarga besar SMA IT WI Makassar, dan seluruh orang tua siswa dan siswa yang mampu menyempatkan waktunya dalam menyukseskan kegiatan ini. “Semoga ini menjadi bentuk silaturrahmi antara orangtua dan guru dalam mendidik peserta didik dalam menyikapi permasalahan-permasalahan pendidikan yang dialami di zaman sekarang ini,” ungkap ustadz Nursalam..

PAOS merupakan kegiatan yang wajib dihadiri oleh orangtua siswa selama anaknya bersekolah di SMA IT WI Makassar, “apalagi para orangtua sudah menandatangani kontrak bahwa dirinya akan bersedia hadir dalam kegiatan-kegiatan sekolah yang melibatkan orangtua siswa,” kata ustadz Darmin sambutannya.

PAOS menghadirkan pakar Psikologi Keluarga dan Pendidikan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi., M.Si.. yang saat ini juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Psikologi UNM.

“Para orangtua siswa harus berkomitmen agar terus menjalin komunikasi dengan pihak sekolah. Senantiasa memenuhi kebutuhan anak dengan pemenuhan lima hal yakni aman, bernilai, dihargai, dipahami, dan dicintai. Memperhatikan pola komunikasi ke anak di era digital agar salah satu penyebab anak tertutup kepada orangtua bisa diantisipasi dan mampu menumbuhkan sikap kejujuran kepada anak,” himbau Muhammad Jufri dalam menyampaikan materinya.

PAOS tersebut diakhiri dengan arahan Kepala Sekolah, bahwa “kegiatan yang serupa kita rencanakan bukan hanya sekali ini saja, akan tetapi kita akan mengagendakan selama 2 kali dalam semester. Semoga dengan kegiatan yang seperti ini dapat memberikan kemudahan dalam hal mendidik anak-anak kita dan membantu proses belajarnya selama di sekolah dengan bimbingan para guru dan di rumah dengan bimbingan para bapak dan ibu sekalian,” sahut ustaz Darmin dalam menutup kegiatan PAOS.

PAOS ini juga menampilkan beberapa kehebatan siswa SMA IT Wahdah Islamiyah, diantaranya yaitu MC 3 Bahasa yakni bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, Tilawah & Sari Tilawah, Hafalan Hadits Arba’in Nawawi, Nasyid, dan Peragaan Jurus Beladiri Perisai Badar.[]
[Reporter: Muh. Rezky Ibn Amir]

Berita sebelumyaIstri Minta Cerai Karena Suami Poligami, Bagaimana Sikap Suami?
Berita berikutnyaWahdah Islamiyah Menangkan Gugatan Atas Tanah SMP IT Manggala Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here