Palestina Beri Penghargaan Media dan LSM
(Koran Republika, Sabtu 14 Maret 2009)

 

JAKARTA– Kepedulian umat Muslim Indonesia terhadap nasib dan perjuangan rakyat dan bangsa Palestina mendapat apresiasi dari parlemen negara yang kini masih dijajah Zionis Israel itu. Parlemen Palestina menganugerahkan penghargaan dan mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kepedulian yang telah diberikan umat Islam dan Pemerintah Indonesia.

 

”Pada kesempatan ini, kami memberikan penghargaan kehormatan kepada Presiden RI, Parlemen RI, dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan semangat sebesar-besarnya pada bangsa Palestina,” ungkap Ahmad Bahar, wakil ketua Parlemen Palestina dari Faksi Hamas saat acara penyerahan penghargaaan dengan tema Terima Kasih Palestina untuk Indonesia di Jakarta, Jumat (13/3).

Secara khusus, Parlemen Palestina menyerahkan penghargaan kepada media massa dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Indonesia yang telah mendukung dan membantu perjuangan rakyat Palestina. Media massa yang mendapat penghargaan dari Parlemen Palestina itu adalah HU Republika, TvOne, serta Ras FM.

Ahmad mengatakan, selain menyampaikan terima kasih dan penghargaan, kedatangan Parlemen Palestina juga bertujuan memberikan penguatan dan pengokohan agar bangsa Indonesia tetap mendukung Palestina. Dalam kesempatan itu, Ahmad menyampaikan kondisi terkini rakyat Palestina.

”Sampai saat ini, rakyat Palestina masih dikepung Zionis Yahudi,” papar Ahmad. Menurutnya, saat ini, puluhan ribu rakyat Palestina hidup beratapkan langit karena sekitar 20 ribu rumah dan bangunan telah dihancurkan oleh penjajah Israel. ”Namun, kami tetap sabar dan teguh pada perjuangan kami, mempertahankan Palestina.”

Atas nama bangsa Palestina, Ahmad sangat berharap pemerintah ataupun rakyat Indonesia tetap berdiri tegak di samping Palestina. ”Kami berharap, Indonesia akan terus menekan Amerika Serikat (AS) dan Israel untuk menghentikan penjajahan dan permusuhan terhadap bangsa Palestina,” katanya menegaskan.

Pemimpin Redaksi HU Republika, Ikhwanul Kiram Mashuri, menegaskan, membantu dan mendukung perjuangan Palestina merupakan amanah konstitusi dan perintah agama. ”Membantu rakyat Palestina adalah amanah Undang-Undang Dasar dan perintah agama. Penjajahan harus dihapuskan di muka bumi ini,” kata Ikhwanul Kiram dalam sambutannya seusai menerima penghargaan.

Menurut Ikhwanul Kiram, membantu rakyat Palestina yang terzalimi di bawah penjajahan Israel merupakan kewajiban sebagai sesama manusia. Dalam kesempatan ini, Ikhwanul Kiram pun meneguhkan bahwa Republika  dalam sisi pemberitaan akan terus mendukung perjuangan bangsa Palestina untuk meraih kemerdekaan yang sebenar-benarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Basuki Supartono, mengatakan, BSMI akan selalu siap membantu perjuangan Palestina. Saat ini, papar dia, BSMI membiayai lima dokter dari Palestina untuk mengambil spesialisasi di Indonesia. ”Saat ini dokumen sedang dipersiapkan. Insya Allah secepatnya mereka bisa langsung ke Indonesia untuk kuliah,” ujar Basuki.

Pihaknya menilai, bantuan pendidikan adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan rakyat Palestina. ”Kita sulit untuk menembus Gaza maka kami ajak mereka ke Indonesia. Yang mereka butuhkan saat ini adalah tenaga dokter untuk membantu pemulihan kesehatan rakyat Palestina,” tutur Basuki. Bantuan pendidikan itu meliputi bidang spesialis bedah, termasuk bedah plastik, bedah jantung, dan juga rehabilitasi medik. fia

Media dan LSM  yang Mendapat Penghargaan

HU Republika
TvOne
Ras FM

Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU)
Dompe Dhuafa Republika
Rumah Zakat Indonesia (RZI)
Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)
Sohar
Dompet Peduli Umat (DPU) Daarut Tauhid
Adara
Wahdah Islamiyah
Komite Umat untuk Palestina (Komat Palestina)
Salam Univ Indonesia
LAZ Indosat
YPI AL Azhar
Salimah
Izatul Islam (IZIS)
Yayasan Assyafi’iyah
DKM Al Manar
KKI
F Craft
Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP)
Komisi Umat Palestina,
ANN
DPC Sukma Jaya Depok.

Artikulli paraprakWI Gelar Daurah Tadribiyah di Gorontalo
Artikulli tjetërSMA IT WI Juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini