Orangtua Murid Baru SMP-SMA Al-Qur’an Wahdah Cibinong Antusias Ikut Silaturahmi

Date:

(Bogor-Wahdah.or.id) Pengelola SMP-SMA Al-Quran Wahdah Islamiyah Cibinong mengadakan acara silaturahmi dengan orangtua wali murid di Bogor, Senin, 3 Juli 2017.

Para orangtua sangat antusias mengikuti acara silaturahmi yang dihadiri Ustad Ilham Jaya Abdul Rauf, Lc, MA selaku Ketua DPW Wahdah Islamiyah DKI Jakarta.

“Ada orangtua yang sudah berumur 80 tahun lebih naik kapal dari Makassar ke Jakarta untuk mengantar anaknya sampai di Bogor”, kata Kepala Sekolah SMP Tahfidzul Qur’an Cibinong, Ustadz Hamka, S.Pd.

Tahun ajaran 2017/2018 ini, pondok pesantren menerima sekitar 90 siswa baru dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya dari Sulawesi, Kalimantan, NTT, Jabodetabek dan sekitarnya, Papua, Halmahera Tengah bahkan Merauke.

Ustadz Ilham Jaya dalam ceramahnya menyebutkan bahwa pesantren adalah salah satu awal kebangkitan ummat Islam dengan adanya pondok-pondok pesantren yang lebih diutamakan dengan persentasi belajar 80% tahfizh atau belajar Al Qur’an dan 20% belajar umum, ditambah dengan kajian-kajian kepesantrenan.

Pihak pengelola pondok pesantren Tahfidzul Qur’an senantiasa ingin memenuhi harapan orangtua yang telah jauh-jauh memondokkan anak-anak mereka. “Sesuai harapan orangtua, kami juga berharap anak-anak di sini dapat menyelesaikan hafalan, baik yang sudah punya hafalan maupun yang belum punya hafalan sama sekali”, kata Utadz Hamka.

Di Pondok Pesantren yang berdekatan langsung dengan Stadion Pakansari Bogor ini, santri akan belajar mandiri sembari memperluas wawasan keislaman. Selain target hafalan al-Qur’an 30 juz santri juga akan menggunakan pengantar bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Untuk itu para santri insyaAllah akan didampingi 24 jam oleh guru dan pembina lulusan universitas ternama di Indonesia.[MT]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...

Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

BANDUNG, wahdah.or.id --  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung,...

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H