Negara-Negara Teluk & Asia Tetapkan Awal Ramadhan Jatuh Hari Ahad

Date:

090111060915si0oxzzs0gqo6

Negara-negara Arab dan teluk serta negara Asia menetapkan bahwa awal Ramadhan 1435 H jatuh pada hari ahad 29 Juni 2014. Diantara yang menetapkan hari ahad sebagai awal Ramadhan adalah Saudi Arabia, Mesir, Palestina, Malaysia dan negara Asia lainnya.

Majelis Tinggi Palestina, setingkat dengan Menteri Agama Palestina, awal Ramadhan 1435 H di wilayah Palestina jatuh pada hari Ahad tanggal 29 Juni 2014”, sebagaimana dilansir hidayatullah.com. Sebab dari hasil pantauan, Majelis tidak tidak sama sekali melihat hilal sehingga hari sabtu masih bagian dari bulan sya’ban. Karena bulan sya’ban dicukupkan 30 hari.

Demikian pula dengan Saudi Arabia dan Mesir yang menetapkan awal Ramadhan jatuh hari ahad. “Pemerintah kerajaan Arab Saudi menetapkan awal Ramadhan jatuh pada hari Ahad (29/06/2014) dan menggenapkan hari Sabtu (28/06/2014) sebagai 30 Sya’ban 1435 Hijriyah. Hal tersebut berdasarkan hasil sidang Mahkamah ‘Ulya Arab Saudi yang dilaksanakan di kota Thaif pada Jumat petang (28/6/2014) kemarin”, sebagaimana dilansir alriyadh.com yang dikutip hidayatullah.com.

Di Mesir keputusan awal Ramadhan ditetapkan oleh Dar Al Ifta Al Mishriyah. Lembaga Fatwa resmi Mesir tersebut mengumumkan bahwa puasa Ramadhan jatuh pada hari Ahad pertepatan dengan tanggal 29 Juni 2014. Pengumuman itu sendiri dibacakan oleh Mufti Mesir Prof. Dr. Syauqi Ibrahim Allam di Al Azhar Conference Center, seperti dilansir hidayatullah.com yang ikut hadir dalam acara tersebut. (sym)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...