Muswil Wahdah Islamiyah Sulteng Dihadiri Ketua Umum DPP

Date:

peta sultengah1

PALU – Minggu, 17 Februari 2013, telah diadakan Seminar Islami dengan tema “Fitnah Akhir Zaman”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Hamasah (Himpunan Ahlus Sunnah) Untad. Selaku narasumber adalah KH. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA. Seminar ini diadakan di Wisma Donggala, Jl. Diponegoro, No. 87, Palu. Dimulai  pukul 07:30 sampai pukul 10:30.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pembukaan Musyawarah Wilayah I Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari berbagai ormas Islam dan bank-bank syariah se Sulawesi Tengah. Sebagai perwakilan dari kantor gubernur adalah Bapak Kasman Lassa, SH. Beliau mengemukakan bahwa pemerintah sangat menyambut baik kegiatan dakwah yang diusung oleh Wahdah Islamiyah. Bahkan pemerintah siap membuka lebar tangannya kepada Wahdah Islamiyah bagi perkembangan da’wah islam di Sulawesi Tengah.

KH. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA selaku Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah menekankan pentingnya dakwah yang bijak di tengah masyarakat Sulawesi Tengah yang majemuk. Beliau memperingatkan kepada kader WI untuk tidak terprovokasi yang dilancarkan oleh orang-orang yang tidak senang dengan kerukunan yang telah terjalin.

Musyawarah Wilayah I ini dimaksudkan sebagai pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) WI Sulawesi Tengah yang insya Allah akan mengakomodir pergerakan dakwah Wahdah Islamiyah di Sulawesi Tengah. Saat ini Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah telah tersebar di Palu, Sigi, Parigi, Poso, Touna, Luwuk, Buol, Toli-Toli, dan Morowali.

Dengan total kader dan simpatisan yang memenuhi Wisma Donggala, acara ini terbilang sukses serta berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...