Muslimah Wahdah Muna: Generasi Hebat Di Tangan Wanita Berilmu

Date:

(wahdah.or.id) Muna – Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Muna menggelar Launching Suara Muslimah Wahdah (SMW) dengan tema “Generasi hebat, ditangan wanita berilmu”, Ahad, 06 Mei 2018. Launching SMW dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kab. Muna dan menghadirkan ustadzah Normalaela Patta Unjung, S.Pd sebagi pemateri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua BKMT Kab. Muna, Sekretaris BKMT Kab. Muna, Ibu Ketua DPRD Kab. Muna, Ibu Camat Katobu, Perwakilan Majelis Talim binaan BKMT Kab Muna, dan Ibu-ibu serta saudari-saudari muslimah selaku undangan.

“Kami mendukung kegiatan Muslimah Wahdah Muna, semoga kedepan bisa saling bekerjasama (mengadakan MoU) bersama BKMT dalam pelaksanaan program kerja seperti bakti sosial, pembelajaran al-Qur’an, dan program kerja lainnya.” ujar ibu Dra. Wa Ode Mutsakall Sino, M.Pd selaku Sekretaris BKMT Kab.Muna ketika membuka acara.

Dalam Materinya ustadzah Norma yang merupakan daiyah serta Guru SDIT AL Wahdah Kendari menjelaskan makna Generasi Hebat di tangan wanita berimu di hadapan kurang lebih 100an peserta.

Menurut ibu dari 5 orang anak ini, generasi hebat akan terlahir dari rahim-rahim ibu yang memiliki ilmu pengetahuan terkhusus ilmu agama. Sebagai mana diketahui pengertian ilmu menurut Ibnu ‘Umar “ilmu adalah perkataan Allah dan perkataan RasulNya,” sedangkan menurut Imam Syafi’i, “apa yang ada didalamnya perkataan Allah dan Rasulnya”

Trainer muslimah Wahdah Islamiyah Sultra ini kemudian menjelaskan berbagai macam problem ibu-ibu zaman now yang terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga lalai dalam mendidik anak-anaknya, masalah pergaulan anak-anak jaman modernisasi saat ini serta memberikan solusinya.

Selain itu ustadzah norma juga menceritakan kisah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang mendidik anak-anaknya dengan kasih sayang. Jadi selain ibu, ayahpun mempunyai peran penting dalam tumbuh kembang anak untuk menjadikan mereka sebagai generasi yang hebat.

Di akhir materi ustadzah Norma memotivasi peserta ibu-ibu untuk giat dalam menuntut ilmu agama, utamanya dengan mengikuti kajian keislaman yang intensif dan berkesinambungan.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menginspirasi! Wahdah Mamuju Rangkul Umat dengan Program Tabungan Kurban dan Libatkan Tim Dokter dari Dinas Peternakan

MAMUJU, wahdah.or.id -- Dalam semangat menyemarakkan Idul Adha 1445...

Khawatirkan Pendistribusian, Ust. Fikrul dan Panitia Hanya Menerima 14 Ekor Sapi dan 5 Kambing

PADANG, wahdah.or.id - Ibu kota Sumatera Barat, Kota Padang,...

Sebanyak 450 Khutaba Bertugas di Wahdah Sulsel, Ini 3 DPD dengan Jumlah Khatib Terbanyak

SULSEL, wahdah.or.id - Ketua Departemen Dakwah Dewan Pengurus Wilayah...