Muslimah Wahdah Islamiyah Sulsel Siapkan 30 Trainer

Date:

(Makassar-wahdah.or.id) Sebanyak 30 muslimah mengikuti Training of Trainers yang dilaksanakan oleh Pusat Sumber Daya Muslimah (PSDM) Muslimah Wahdah Islamiyah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan. Kegiatan yang mengangkat tema “Mencetak Jiwa Trainer Muslim dan Mujahidah Yang Profesional” ini dilaksanakan mulai hari Jumat hingga Ahad, 14-16 Juli 2017 di Hotel Wisata Universitas Indonesia Timur, Makassar.

Selama 3 hari peserta memperoleh 13 materi. Di hari pertama dan kedua peserta fokus pada materi dengan diskusi dan games. Di hari terakhir, masing-masing peserta mendapat kesempatan untuk melakukan praktek mikroteaching.

Diantara master of trainer yang menjadi salah satu fasilitator dalam kegiatan tersebut adalah ustadzah Nur Amsi Mahmud, S. Pd. yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Muslimah DPP Wahdah Islamiyah.

Salah satu perserta mengaku sangat terkesan mengikuti acara ini, “MasyaAllah, dari semua kegiatan dan pelatihan yang pernah saya lewati, TOT ini yang sangat berkesan buat saya pribadi”. Selanjutnya peserta yang tidak mau ditulis namanya ini mengatakan bahwa Ummahat yang ikut di TOT ini memang beda dan semua super-super aktif, care dan sangat bersahabat. “Jujur suasana berbeda buat saya bersama dengan para ummahat berada dalam satu kegiatan. Semoga apa yang kita lewati 3 hari 2 malam bisa kita kenang kelak di surga Allah,” harapnya.

Ketua PSDM MW DPW Sulsel, Sahima Said berterima kasih kepada para peserta, “Jazakunnallahu khaer
kepada akhwat wa ummahat atas apresiasi dan partisipasinya dalam kegiatan TOT ini. insya Allah ilmunya akan bermanfaat baik dalam pembinaan lembaga maupun dalam profesinya.” []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...

10 Hari Terakhir Ramadan: WIZ Terus Layani Dapur Umum di Khan Yunis, Palestina, 432 Orang Terbantu

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki 10 hari terakhir Ramadan,...