JAKARTA, wahdah.or.id – Departemen Humas dan Infokom Muslimah Wahdah Islamiyah (WI) Pusat menggelar pelatihan jurnalistik dan kehumasan di anjungan rumah adat Nusa Tenggara Barat (NTB) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, selama 2 hari, Senin sampai Selasa (17/7/2018).

Pelatihan dengan tema “Basic Instink In the Digital Age” dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan keterampilan kepada muslimah, khususnya aktivis dakwah yang berkecimpung dalam dunia jurnalis dan Public Relation untuk bisa memanfaatkan teknologi internet dan mampu mengemas informasi yang bermanfaat untuk kepentingan dakwah.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Departemen Humas dan Infokom Muslimah Wahdah Islamiyah dengan organisasi wartawan media Islam, Forum Jurnalis Muslim (Forjim) dan harian nasional Republika.

Sejumlah pemateri hadir untuk berbagi ilmu dalam acara tersebut yakni; Ketua Dewan Pakar Pimpinan Pusat Aisyiah, Dr. Nurdiati Akma; jurnalis koran Republika, Andi Nur Aminah;  Rakhmawaty La’lang, seorang freelance fotografer; penulis muda kenamaan, Nadhira Arini, serta Zelfia Amran selaku kepala departemen Humas dan Infokom Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat.

Kegiatan dibuka langsung oleh ketua Muslimah Wahdah Pusat ustadzah Harisa Tipa. Dalam sambutannya ia mengingatkan agar muslimah mengambil peran dalam pertarungan informasi di era digital saat ini.

Sebanyak 30 peserta berasal dari Aceh, Samarinda, Tarakan, Bali, Makassar, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan Jakarta.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here