Muslimah Wahdah Gelar Lomba Daur Ulang Sampah dan Tarik Tambang

Dalam menyambut dan memeriahkan Muktamar II Wahdah Islamiyah, Muslimah Wahdah gelar Gebyar Kreatifitas Muslimah selama tiga hari, 25-27 November 2011 di Aula Hasanuddin LAN Antang Makassar. Gebyar ini menyajikan aneka lomba dan pameran produk-produk muslimah, elektronik , komputer, Dialog Muslimah serta kuliner.

Berbagai lomba yang digelar yakni Lomba Ceramah Majelis Taklim, Karya Tulis Ilmiyah, Hifdzul Qur’an,Cerdas Cermat Rangking 1, Ceramah Anak , Gambar Mewarnai,Performance Nasyid Anak, Lomba Daur Ulang Sampah hingga lomba Tarik Tambang antar kelompok Muslimah.

Menurut Ketua  Panitia Divisi Publikasi dan Dokumenatsi Nirwana Muin,  Lomba Daur Ulang Sampah dihadiri 45 peserta dari perwakilan beberapa kelompok SMA, Majelis Taklim dan Kelompok Pengajian Wahdah. Dalam lomba ini terlihat berbagai barang-bekas yang dianggap tidak berguna lagi di masyarakat, diolah sedemikian rupa sehingga menjadi barang yang memiliki daya guna dan punya nilai seni tersendiri bahkan nilai jual di tengah masyarakat.

Barang bekas itu diantaranya bekas gelas-gelas air kemasan diolah sehingga menjadi Bosara, Kain-kain bekas diubah menjadi tas, kertas Koran yang banyak bertebaran diubah menjadi tempat tisu dan tempat bunga. Begitu juga pembungkus minyak goreng  diubah menjadi sandal rumah dan tas berbagai jenis, dan berbagai bahan lain yang jumlah sekitar 45 jenis bahan bekas.

Lomba lain yang menarik adalah lomba ceramah antara majelis taklim, yang melibatkan puluhan majelis taklim binaan lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah. Lomba ini sudah beberapa waktu lalu dilaksanakan per sektor, namun jumlah Majelis Taklim yang berhasil masuk babak final berjumlah 10 orang. Materi ceramah yang diangkat seputar  Pendidikan Anak dengan durasi 15 menit.

Pada gebyar Muslimah ini juga digelar lomba fisik bagi muslimah yakni lomba tarik tambang antara Halaqah Kelompok Pengajian. Pada lomba ini terbilang semarak dan meriah yang melibatkan adu fisik kolektif dan kekompakan dari para aktivis  muslimah , satu tim beranggotakan enam orang.

Pengumuman Pemenang setiap lomba akan digelar pada puncak Acara Sarasehan Muslimah  dengan target menghadirkan 5000 Muslimah 11 Desember mendatang  di gedung CCC yang akan menghadirkan Rektor Universitas Islam Makassar Prof.Dr.Hj. Majdah. Panitia menyediakan berbagai doorpize dan hadiah uang tunai serta voucher menarik di setiap lomba (*) Dokumenatsi: Dok.1, Dok.2, Dok.3, Dok.4, Dok.5, Dok.6, Dok.7

Artikulli paraprakPanitia Muktamar Kunjungi Dua Wakil Ketua DPRD Sulsel
Artikulli tjetërWahdah Islamiyah Tarakan Gelar Kajian Islam Terpadu (KIT) III

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini