Muscab II DPC WI Bone Dibuka Wabup Bone

Juga dihadiri Ketua DPRD Bone

Bertempat di Pesantren Biru Kab. Bone, DPC WI Bone menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) II Bone. Kegiatan yang berlangsung, Ahad/7 Juni 2009, dibuka oleh Wakil Bupati Bone, Drs. H.A. Said Pabokori, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM.

Menurut, Ketua DPC WI Bone, Ir. Abdurahim, Muscab ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus DPC Bone. Selain itu, lanjut Abdurahim, muscab ini juga akan memilih ketua DPC WI Bone, yang akan menjalankan roda kepengurusan WI ke depan.

Selama ini, papar mantan aktivis mahasiswa, WI Bone telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan dakwah di Bone, serta berbagai kegiatan social, dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah, seperti; kegiatan bantuan bencana, pemberdayaan masyarakat pesisir yang bekerjasama dengan dinas kelautan Bone. Olehnya itu, Ke depan lanjut Abdurahim, WI tetap focus pada dakwah dan kegiatan social lainnya. Sehingga, bantuan dan partisipasi dari masyarakat Bone dan Pemerintah sangat dinantikan dalam berbagai kegiatan WI Bone.

Sementara itu, pengurus DPP WI, ust. Muh. Yani Abd. Karim, Lc, MA, dalam sambutannya, menguraikan sejarah perjuangan WI sebagai ormas Islam, serta orientasi perjuangan WI ke depan. Menurut, mantan Mudir Ma’had  Ar Royyan Sukabumi Jabar ini, WI sebagai ormas Islam yang masih berusia belia, telah banyak melakukan kegiatan dakwah, dalam berbagai segmen kehidupan, misalnya, pembinaan masyarakat, kegiatan social, pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi.

Dalam menjalankan aktivisnya, lanjut Ketua YPWI ini senantiasa bekerjasama dengan masyarakat, serta pemerintah. Misalnya, lanjut mantan direktur Stiba ini, WI bekerjasama dengan Polda dalam pelatihan khatib bagi polisi, bekerjasama dengan Pemprov dalam pemberantasan buta aksara Al Qur’an di Sulsel.

Ke depan, menurut  Koordinator LC Universitas Online Internasional (Mediu), WI punya cita-cita besar, sesuai dengan namanya, WI selalu ingin mempersatukan potensi umat Islam. Olehnya itu, lanjut ust. Yani, WI terus mencoba bersinergi dengan berbagai komponen umat, ormas Islam lainnya.

Pentingnya persatuan umat Islam, juga diamini Ketua DPRD Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM. Menurut mantan guru ini, sekarang ini umat harus menyatukan segala potensinya, demi kejayaan Islam. Olehnya itu, donator tetap WI ini, meminta kepada Wakil Bupati, para pejabat dan masyarakat, untuk membantu perjuangan WI dengan menjadi donator tetap WI.

Kebersamaan dalam perjuangan juga disambut oleh Wakil Bupati Bone, Drs. H.A. Said Pabokori. Menurut mantan Sekda Barru ini, kebersamaan dalam dakwah penting untuk membina masyarakat, yang kian jauh dari nilai-nilai syariat. Olehnya itu, Pemda Bone terus berusaha bersinergi dengan ormas dalam pelaksanaan syariat Islam.

Salah satunya, menurut Ketua Badan Amil Zakat (Baz) Bone, adalah pemberlakuan perda Zakat. Jika, perda zakat ini maksimal, lanjut Said, dana terkumpul, dapat menyantuni orang miskin, para dai, serta ormas Islam akan mendapat bantuan. Olehnya itu, WI diharapkan berperan aktif dengan program pemerintah ini.

Pembukaan Muscab II DPC Bone, yang mengambil Tema, “Memantapkan Tauhid dan Sunnah, serta Ukhuwah Menuju Eksisnya Wahdah Islamiyah Bone sebagai Organisasi Ahlu Sunnah Wal Jama’ah” dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kakandepag Bone, perwakilan Ormas/Lembaga Islam Bone, tokoh masyarakat, serta dimeriahkan oleh pembacaan puisi, nasyid dari TK WI Bone, serta qira’ah oleh santri Tahfidzul Qur’an WI Bone. Muscab II ini kembali memilih secara mufakat Ir. Abdurahim sebagai ketua DPC WI Bone, periode 2009-2014.

 
 

Artikulli paraprakAgarTidak Seperti Buih
Artikulli tjetërUGM Deklarasikan Sebagai Kampus Bebas Rokok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini