MUKERWIL I DPW Wahdah Islamiyah Papua Barat Daya Mendapatkan Dukungan Dari Pemerintah dan Masyarakat

Date:

KOTA SORONG, wahdah.or.id – Dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah Wilayah Papua Barat Daya mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah (MUKERWIL) I Papua Barat Daya dengan tema “Mengokohkan Kesolidan dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa”.

Mukerwil I Papua Barat Daya ini dirangkaikan Tabligh Akbar dengan tema yang juga sama yakni tentang kolaborasi oleh Ustadz Ambo Tang, Lc.,M.Pd yang merupakan Dekan Fakultas Agama Islam, UNIMUDA Sorong serta pengurus MUI Kabupaten Sorong. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Asrama Haji Kota Sorong (29/01/2023).

MUKERWIL I Papua Barat Daya ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Bapak Rofiul Amri, S.Pd.I.,M.Pd yang mengapresiasi Wahdah Islamiyah mengusung tema tentang kolaborasi.

“Artinya Wahdah Islamiyah siap untuk bersinergi mengatasi persoalan umat termasuk yang saat ini gencar adalah pengentasan buta aksara, buta baca Al Qur’an di Papua Barat Daya ini, khususnya Kota dan Kabupaten Sorong,” ujarnya.

“Bahwa di luar Wahdah Islamiyah ada ormas lain dan juga dari stakeholder pemerintah yang harus bisa bekerjasama membangun umat,” tambahnya.

Hal ini senada dengan sambutan yang sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Papua Barat Daya, Ustadz Edyanto, S.IP.,M.Si. bahwa Wahdah Islamiyah hadir untuk ummat dan siap untuk berkolaborasi.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga tokoh-tokoh dari Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Papua Barat Daya, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua Majlis Muslim Papua, Ketua Koordinator Pengajian Wanita Indonesia (KPWI) Kota Sorong dan juga dari Kepolisian Resort Kota Sorong. Hal menunjuk keseriusan Wahdah Islamiyah hadir untuk bisa berkolaborasi.

Kader dan pengurus Wahdah Islamiyah Papua Barat Daya segera melaksanakan MUKERWIL setelah kegiatan dibuka secara resmi yang juga bertempat di Aula Asrama Haji Kota Sorong.

Pendamping MUKERWIL I PBD dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) WI yakni Ustadz Abdul Kadir menyampaikan Program Kerja yang dirapatkan ini harapannya bisa terwujud dan mampu memberikan kebermanfaatan untuk umat.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...

Konferensi Pers Wahdah Islamiyah: Dunia Tidak Boleh Diam Menyaksikan Kekejaman Zionis Israel

JAKARTA, Wahdah.or.id - Ormas Islam Wahdah Islamiyah akan mengadakan...