PANGKEP – “Optimalisasi peran Ormas demi keutuhan umat dan bangsa dalam bingkai NKRI” menjadi tema Mukerda VII Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Pangkep, yang sukses terlaksana di Gedung SDIT Abu Bakr Ash Shiddiq, Kabupaten Pangkep, pada Ahad (26/01/2020).

Ketua DPD WI Pangkep, ustad Syamsuddin, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Wahdah Islamiyah sebagai salah satu Ormas Keagamaan yang saat ini eksis di wilayah kabupaten Pangkep.

“Wahdah Islamiyah ingin mengambil peran yang lebih signifikan dalam rangka menjaga kebersamaan umat sebangsa dan setanah air, terutama pengembangan dan penguatan dakwah, tarbiyah dan Pendidikan,” tutur ustad Syamsuddin.

Olehnya itu Wahdah Islamiyah menurut dia, selalu berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Hadir pula sebagai pendamping jalannya musyawarah kerja sekaligus membuka sidang pleno, utusan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan yang diwakili oleh ustad Hasanuddin dan ustad Hasyir.

“Diharapkan semua pengurus untuk memaksimalkan peran aktifnya dan harus bersinergi dalam setiap program kerja,” ungkap ustad Hasanuddin dalam sambutannya.

Selain dari itu, beliau meyampaikan bahwa dakwah membutuhkan pengorbanan dan memiliki banyak tantangan oleh karena itu harus diorganisir dengan baik.

Ukhuwah harus diperkuat dan saling menguatkan. Beliau berharap agar semua program kerja yang disusun dapat terlaksana dan bersinergi dengan baik.

Wahdah Islamiyah Pangkep akan terus berkembang, terutama dalam mencapai visi di 2030 ”Wahdah Islamiyah Menjadi Ormas Islam Yang Eksis Secara Nasional Pada Tahun 1452 H/2030 M” dan menuju Pangkep dan Indonesia yang diberkahi  dan senatiasa mendapat rahmat serta ampunan dari Allah Ta’ala. (*rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here