Menko Polhukam: Ormas Wahdah Islamiyah Motor Penggerak Islam Moderat Di Indonesia

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan, Mahfud MD mengatakan jika Wahdah Islamiyah sebagai motor penggerak Islam wasathiyah di Indonesia. Menurutnya, Wahdah punya sejumlah program yang mendukung pemerintah, baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial keagamaan, dan bidang-bidang lainnya.

“Wahdah ini saya kenal pimpinannya. Ustaz Zaitun, kami sama-sama dulu di MIUMI, sama ustaz Bahtiar Natsir. Saya lihat Wahdah punya peluang jadi motor penggerak Islam wasthiyah, banyak program menariknya,” ujarnya dalam kegiatan Grand Opening Muktamar (GOM) Wahdah Islamiyah yang berlangsung secara virtual, Ahad (19/12/2021).

Menko Polhukam mengatakan keberadaan ormas memang sangat sentral dan dapat memberikan banyak kontribusi bagi pembangunan bangsa.

“Di Indonesia ada empat puluhan ribu ormas, Wahdah jadi salah satunya. Semoga benar-benar siap berkontribusi bagi negara,” tukasnya.

Dalam konstelasi politik Indonesia, ia menjelaskan bahwa ormas ini harus bersinergi dengan pemerintah. Sebab, tidak sedikit ormas yang kesannya keras dan ingin mengubah ideologi negara. Namun dalam kesempatan tersebut, ia yakin bahwa Wahdah benar-benar ormas yang patuh pada aturan negara, membawa dakwah Islam yang menyejukkan, menjadi ormas yang moderat bagi sesama.

“Tugas menjaga keutuhan bangsa adalah tugas yang berat seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi, apalagi dihadapkan dengan tidak adanya kepastian tindakan hukum oleh aparat keamanan bagi individu atau Ormas yang menyebarkan paham-paham radikalisme. Saya pribadi tidak meragukan keindonesiaan Wahdah,” pungkasnya. [*]

 

Rep: Zulkifli Tri Darmawan

Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...

Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

BANDUNG, wahdah.or.id --  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung,...

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H