Menag-Menteri PDT ke Stan Wahdah

citizen reporter M Asyraf Sekretaris Departemen Infokom Wahdah Islamiyah melaporkan dari arena KUII V Jakarta
(Tribun Timur, Sabtu 8 Mei 2010 Hal.3 Kolom Politik)

DALAM rangka sosialisasi keberadaan lembaga dalam tingkat nasional, Wahdah Islamiyah membuka Stand di Arena Pameran Potensi Umat dan Masyarakat di berbagai bidang, dalam rangkaian kegiatan Kongres Ummat Islam Indonesia (KUUI) V yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur 6-10 Mei 2010.

Pameran ini dibuka oleh Menteri Agama RI Drs. H.Suryadarma Ali, M.Sc, dan dihadiri Wakil Ketua Pengarah Kongres K.H.Ma’ruf Amin.

Usai pembukaan Menag berkeliling  mengunjungi pameran. Stan WI di pojok sebelah kanan depan merupakan stan kedua yang disinggahi. Kedatangan Menteri disambut Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah H.Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum memberi pengenalan singkat lembaga dan memberikan Selayang Pandang Wahdah Islamiyah. Ketua Umum juga sempat mengenalkan amal-amal usaha Wahdah. Pada hari kedua pameran, giliran memteri Pembangunan Desa Tertinggal mengunjungi stan Wahdah, usai penandatangann MoU MUI dan Kementerian PDT.
Sebelumnya, Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono membuka secara resmi kongres ini.Kongres ini dihadiri sebanyak 800 peserta yang terdiri dari MUI Pusat, MUI Provinsi, Ormas-ormas Islam, Lembaga Islam, pesantren, perguruan tinggi Islam.

Sebagai peserta, Muh.Zaitun Rasmin, Lc, Ketua WI Jakarta Ambo Sakka, Sekretaris MUI Sulsel Prof.M.Ghalib, Komisi Fatwa Prof.Minhajuddin, Ketua MUI Makassar AGH.Muhammad Ahmad, Prof.Rahim Yunus, Prof.Hasyim Aidid, K.H. Dahlan Yusuf, Ibu Nurwanita,Ketuai MUI Gowa Abubakar Paka, Ketua Tandfidziyah NU Sulsel kh.Zein Irwanto juga mengikuti kongres.(axa)
 

Artikulli paraprakKUII V Lahirkan Deklarasi Jakarta
Artikulli tjetërSosialisasi LP3Q dan Pelatihan Dirosa di DPC Maros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini