“MAMASE” Dalam Menghafal Al Quran

  • 96 Orang Ikut Program Menghafal Al Quran 17 Hari

Makassar DPP, Program 17 Hari Menghafal Al Quran yang digelar Badan Pembinaan Pengembangan Tahfidzul Quran (BP2TQ) DPP Wahdah Islamiyah  Bekerjasama dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (P2M) Ma’had Aly Al Wahdah diikuti sebanyak 96 peserta (46 Ikhwan dan 50 Akhwat).

Sekretaris Pengurus BP2TQ, Ustadz Hasbin Abdurrahim dalam laporannya mengungkapkan bahwa peserta yang ikut mulai umur tujuh tahun hingga 60 an tahun. Target yang diberikan dalam mengikuti program hafalan selama 17 hari yang dimulai 1 Ramadhan hingga 17 ramadhan, adalah 1 Juz (juz 30). Dalam menghafal Al Quran harus dilandasi sikap tulus dan kesungguhan.

Wakil Ketua Umum DPP WI, Ustadz Muhammad Ikhwan Abd.Jalil, Lc dalam kunjungannya di Lokasi Menghafal Kampus Ma’had ‘Aly al Wahdah, Sabtu (14/8) memberikan taujihat motivasi kepada para peserta.

Dalam Taujihatnya, Ustadz mengemukakan suatu istilah syarat dalam menghafal Al Quran yakni “MAMASE” Mau Mampu Sempat, karena betapa banyak orang meniliki satu atau dua syarat tersebut, tidak bisa melaksanakan program ini, jadi mesti ada ketiga syarat tersebut.

Salah keutamaan penghafal Al Quran menurut Ustadz , termasuk  dalam dua orang yang bisa dicemburui di dunia ini,   yaitu orang yang diberikan oleh Allah kelebihan dalam menghafal Alqur’an dan orang yang memilki harta dan di bagikan di jalan Allah, baik siang maupun malam. Selain itu, keutamaan lain adalah Allah akan menolong kita di dunia ini apabila kita memperhatikan AlQur’an.

Di akhir taujihatnya, Ustadz berpesan kepada peserta untuk lebih mempelajari cara membaca Al Qur’an dengan Tajwid, setelah itu berusaha mempelajari maknanya dan berusaha untuk mengamalkan Al Qur’an. Pada kesempatan tersebut Ustadz menjanjikan bingkisan khusus bagi peserta yang bisa menghafal sebanyak 5 Juz dalam program ini.
 

Artikulli paraprakWahdah Isi Ceramah Ramadhan di RRI
Artikulli tjetërKereta Khusus Perempuan Disambut Positif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini