Mahasiswa Mediu Mid Semester

Alhamdulillah, selama dua hari Sabtu-Ahad, 19-20 April 2008, 163 Mahasiswa Madinah International University (Mediu Makassar) telah mengikuti ujian mid semester di Kampus Mediu  Manggala Antang Makassar, 23 diantaranya mahasiswi Akhwat.

Kuliah perdana mediu beberapa waktu lalu dibawakan langsung oleh Rektor Mediu Pusat Prof. Dr. Muhammad Khalifa Al-Tamimi (Mantan Dosen Universitas Islam Madinah) di Kampus Mediu Makassar.

Adapun matakuliah yang diujikan pada mid kali ini, yakni :ulumul qur’an, nahwu, tarikh tasyri’, ghazwul fikri dan pengantar ilmu komputer. Ujian ini dipantau langsung oleh Mursyif ‘Am (Penanggung Jawab Umum) Mediu Makassar, Ustadz Muh.Zaitun Rasmin, Lc dan LC Kordinator Mediu, Ustadz Muh.Yani Abd.Karim, Lc

Perkuliahan selama ini, menampilkan format bahan kuliah berbasis multimedia perpaduan audio dan visual, lalu dilanjutkan pembelajaran di kelas-kelas tutorial untuk mendapatkan penjelasan lanjutan dari tutor. Sedangkan pembelajaran secara online masih sementara pengurusan tehnis.

Al Madinah International University adalah suatu Universitas yang berpusat di Malaysia. Universitas ini menawarkan program kuliah jarak jauh lewat internet (E-Learning). Bagi peserta yang berprestasi dan memenuhi syarat akan diberikan beasiswa. Universitas ini menggunakan prasarana pendidikan modern yang mengikuti perkembangan zaman untuk memenuhi kebutuhan dunia Islam masa kini, terutama ilmu Islam, sains, ekonomi dan teknologi dan ilmu lainnya. Nantinya para Mahasiswa akan mendapat kuliah dari para Ulama dan Masyaikh dari Timur Tengah seperti Arab Saudi dan Mesir serta dosen-dosen lokal yang mumpuni.

Universitas ini telah mendapat izin dari Kementrian Pengkajian Tinggi Malaysia, alumni nantinya akan mendapatkan ijazah formal akademik dari universitas dengan jenjang strata S1 dan S2. Namun, kuncinya mahasiswa yang diterima, harus memiliki kemampuan bahasa Arab, sebab pengantar kuliahnya adalah bahasa Arab.

Menurut Kordinator IT Mediu Made Yudhi, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diadakan launching sistem online pengajaran jarak jauh (video conference) dengan bandwidth 1 Mbps. Sekarang sudah tersedia paket komputer multimedia sebanyak 62 unit, 40 di lab ikhwan dan 22 di lab akhwat. Info lengkap tentang mediu dapat diakses di www.mediu.edu.my

 

Artikulli paraprakPelantikan Pengurus Baru WI Takalar
Artikulli tjetërWahdah Dukung Pembubaran Ahmadiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini