Ma’had ‘Aly Al Wahdah Pemenang Lomba KLH

(Kategori:Pusat Informasi dan Da’wah Berbasis Lingkungan)

Ma’had ‘Aly Al Wahdah yang dibawahi oleh Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Penghargaan ini didapat setelah menindaklanjuti Kerjasama KLH dengan Wahdah Islamiyah dalam Kegiatan Sosialisasi Program Eco-Pesantren, Pembekalan dan Pembentukan Kader Lingkungan Pondok Pesantren serta mengikuti lomba Proposal Penyediaan Sarana Fisik Pendukung Eco-Pesantren di Cluster Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juni 2008 lalu.
   
Sesuai dengan Surat dari Kementerian Lingkungan Hidup, yang ditandatangani oleh Deputi Menteri Negara Lingkungan Hidup Bidang Komunikasi Lingkungan  dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Sudariyono, Ma’had ‘Aly Al Wahdah berhasil memenangkan lomba untuk Kategori Pusat Informasi dan Dakwah Berbasis Lingkungan, dari lima kategori yang diperlombakan. Kategori yang lain diantaranya: Perpustakaan Berbasis Lingkungan (Al Kasyah Salido Painan Pesisir Selatan Sumbar), Pengelolaan Sampah Terpadu, Pengelolaan Sanitasi dan Sumber air Air, Pemanfaatan Lahan Untuk Kegiatan Ramah Lingkungan (Thoriqoh Al Qhodiriyah Bantul Yogyakarta)
   
Selain mendapat piagam penghargaan, Ma’had ‘Aly Al Wahdah juga mendapat biaya sebesar Rp. 15. 000.000 (Lima Belas Juta Rupiah) untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan kategori yang dimenangkan, yang ketentuannya diatur dalam dokumen kontrak. 

 

Wahdah Islamiyah dalam hal ini Departemen Lingkungan Hidup sudah beberapa kali juga mengadakan kegiatan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, terutama masalah global warming saat ini, baik itu dalam bentuk Seminar Nasional Perubahan Iklim dan juga aksi langsung menanam pohon di lapangan, khususnya dalam lingkungan Pesantren Wahdah Islamiyah. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here