LPTKA Gowa Wisuda 350 Santri dan Tasyakuran 440 Sanggar Orang Dewasa

Date:

LPTKA Gowa Wisuda 350 Santri dan Tasyakuran 440 Dirosa

LPTKA Gowa tanggal 15 Juni 2008 bertempat di gedung H. Bate Jl. Tumanurung Sungguminasa, gelar Wisuda Santri sebanyak 350 dari  33 Unit TK-TPA Binaan Wahdah Gowa dan Tasyakuran Dirosa (Dirasa Orang Dewasa) sebanyak 440 dari 28 Majelis Taklim Binaan.

Dalam sambutannya Sekjen DPP Wahdah Islamiyah Ust. Ir. H. Muh Qosim Saguni menyatakan bahwa Wahdah Islamiyah Cabang Gowa merupakan cabang yang menjadi percontohan bagi cabang-cabang lain di indonesia, karena dari Gowa-lah lahir buku-buku panduan santri TK-TPA yang dipakai oleh bukan saja dari lembaga Wahdah, tetapi juga dipakai oleh lembaga-lembaga lain,  dan dari Gowa-lah Dirosa dirintis dan dikembangkan kemudian disebarkan ke beberapa cabang seperti Enrekang, Pinrang, Tarakan.

Begitu juga bapak Kepala kantor Departemen agama Gowa Bpk. Drs. H. M.Ahmad Muhajir, AF, MH. dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih kepada Wahdah Islamiyah Cabang Gowa terutama para Ustadz/ah TK-TPA, yang telah bekerja membantu program Pemerintah kabupaten Gowa dalam memberantasan buta aksara Al-Qur’an. Beliau juga berkenan menandatangani sertifikat peserta Dirosa yang telah lulus kelas I ( program baca tulis Al-Qur’an ) dan akan dilanjutkan dengan program sampai kelas V.

Mewakili Bupati Gowa adalah Kabag Keagamaan Bpk Drs. Syamsuddin Bidol, M.Si. Beliau tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, melihat peserta acara ini yang membludak memenuhi gedung yang rata-rata adalah para ibu-ibu peseta Dirosa. Beliau membacakan sambutan Bupati Gowa yang intinya bahwa Pemerintah kabupaten Gowa sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Wahdah Islamiyah selama ini. Semoga kemitraan ini dapat dipertahankan dan ditingkatan pada masa-masa yang akan datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...

10 Hari Terakhir Ramadan: WIZ Terus Layani Dapur Umum di Khan Yunis, Palestina, 432 Orang Terbantu

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki 10 hari terakhir Ramadan,...