LP3Q WI Gelar Lokakarya Pendidikan Al Qur’an

 

Jika tidak aral melintang, Jum’at-Ahad/29-31 Mei 2009, Lembaga Pembinaan  dan Pengembangan Pendidikan Al Qur’an DPP WI mengadakan lokakarya Nasional konsep pendidikan Al Qur’an. Lokakarya yang mengambil tema, “Melalui Lokakarya Kita Wujudkan Sistem Pengelolaan Pendidikan Al Qur’an yang Profesional” rencana dilaksanakan di Gd. PKP2A Lan RI Jl. Raya Baruga no. 48 Makassar.

Menurut Sekretaris LP3Q DPP WI, Hendra kegiatan ini bertujuan,memberi informasi mengenai sistem pengelolaan TKA/TP Al-Qur’an dan lembaga Al-Qur’an lainnya yang profesional. Selain itu, lanjut Hendra juga untuk menyatukan persepsi dan konsep pengelolaan lembaga pembinaan dan pengembangan pendidikan al-Qur’an Wahdah Islamiyah ke depan yang lebih baik.

Adapun konsep LP3Q yang dilokakaryakan tambah putra Jawa ini, adalah:Profil dan Panduan Dasar LP3Q,Administrasi dan Manajemen TK/TP Al-Qur’an,Panduan Kurikulum TK/TP Al-Qur’an Standar LP3Q, serta Pedoman Penyelenggaraan Unit Tartil Al-Qur’an. Rencana kegiatan ini menurut Hendra, meliputi Seminar Pendidikan al-Qur’an, yang akan mendatangkan praktisi TK/TPA dari Surabaya sebagai pemateri tunggal, lokakarya konsep pendidikan al-Qur’an, Lounching  Program Dirosa dan Buku-buku materi TK-TPA.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Hendra berharap, kepada seluruh penanggungjawab pendidikan al-Qur’an atau Pembina TK-TPA (maksimal 2 ikhwan dan 2 akhwat) di DPC Wahdah Islamiyah/ Daerah Binaan dapat berpartisipati mensukseskan acara tersebut Bagi yang hendak berpartisipasi dalam kegiatan ini, bisa mentrasfer dananya ke tabungan BRI Britama No. Rekening 3812-01-000380-50-9 atas nama  Hendra Muh. Ismail.

 

Artikulli paraprakAS Khawatirkan Kebangkitan Bank Syari’ah
Artikulli tjetërHarman Tajang Pemateri di UIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini