LP3Q Bekali Mahasiswa Stiba Manajemen TK-TPA

 

Melihat sudah banyaknya Mahasiswa Ma’had ‘Aly al Wahdah (Stiba), yang menjadi tenaga pengajar dan pengelola TK-TPA di sekitar kampus dan Wilayah Antang,pihak Stiba gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan TK/TP Al-Qur’an Mahasiswa(i) Stiba, Selasa 25 Mei 2010 di Masjid al Ihsan Kampus Stiba.

Pelatihan yang membahas  keilmuan yang berkaitan dengan dunia TKA/TPA ini diikuti  sebanyak 131 orang (68 orang ikhwah dan 63 orang akhwat).
 

Hadir memberikan  materi pada pelatihan ini adalah Sekretaris LP3Q DPP Wahdah Islamiyah Ust. Hendra Muhammad Ismail, S.Pd.I.  Materi pelatihan tersebut diberi judul ”Kiat Sukses Mengelola TK/TP Al-Qur’an” yang mana uraian materinya terdiri dari Urgensi pembelajaran Al-Qur’an, Historis keberadaan TKA/TPA, Pengenalan singkat istilah TKA/TPA, Prosedur pendirian dan perintisan TKA/TPA, Pengelolaan TKA/TPA yang ideal dan professional, Metodologi pengajaran dan bagaiman  menjadi ustadz/ah yang handal.

Praktisi Pengelola TK-TPA Makassar ini,mengharapkan kiranya para Mahasiswa siap terjun dalam pengajaran al-Qur’an walaupun hanya di kalangan anak-anak, karena secara tidak sadar keberadaan dan keterlibatan kita di TKA/TPA pada hakikatnya sedang melatih diri kita paling tidak terhadap tiga hal, yaitu; melatih keberanian berbicara di depan orang banyak, melatih bagaimana cara dan metode mengajar, dan melatih kita beorganisasi kecil-kecilan.

Harapan terakhir dari pemateri yang juga alumni Stiba ini, bahwa dengan keterlibatan mereka dalam pembinaan ummat, semakin mempercepat pencapaian target binaan Wahdah Islamiyah pada tahun 2015 mendatang, dan  mengharapkan bagi para Mahasiswa, ikhwah dan akhwat aktifis Wahdah Islamiyah dapat ikut andil dalam membumikan pendidikan al-Qur’an di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Jum’at 21 Mei 2010 mahasiswa(i) Ma’had ‘Aly Al-Wahdah (STIBA) pun telah mendapatkan materi suplemen berupa “Pengelolaan dan Pengajaran Metode Dirosa” oleh Ust. Sayuti Abdullah, Ketua LP3Q DPC Wahdah Islamiyah Makassar sekaligus calon Ketua Tim Dirosa DPP Wahdah Islamiyah.
 

Artikulli paraprakBismillah, Kami ke Gaza
Artikulli tjetër7 Perangkap Yahudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini