wahdah.or.id, MAKASSAR- Pasca dilaunching secara Nasional dalam acara Webinar Nasional Keluarga pada Ahad, 19 Juli 2020 lalu, yang dihadiri oleh 1,168 orang peserta via Room Zoom, kini LP2KS DPP wahdah Islamiyah mulai merintis pembentukan Majelis Ayah di DPW dan DPD WI se-Indonesia.

“Selama ini majelis taklim hanya ramai dihadiri oleh Ibu-Ibu, hingga terkesan mejelis taklim adalah majelis taklim ibu-Ibu yang ngumpul juga ibu-ibu, kita berharap adanya majelis Ayah” kata ustadz Muhammad Qasim Saguni, ketua DPP Wahdah Islamiyah.

Menurut ustadz Qasim, ayah adalah pemimpin keluarga yang dengannya tentu harus memiliki kapabilitas dan ilmu yang mumpuni dalam menjalankan kewajibannya. Salah satu jalan menurut beliau adalah adanya wadah untuk para Ayah untuk menimba ilmu secara khusus yakni Majelis Ayah.

Ustadz Benri Jaysyurrahman sebagai pemateri dalam webinar tersebut menegaskan pentingnya peran Ayah dalam keluarga. Kebanyakan Ayah sibuk dengan aktivitas nya sehingga lupa untuk bergaul dg anak-anaknya. “Bukan hanya Ibu, tapi ayah juga perlu membersamai anak, ayah adalah teladan bagi anaknya” sambungnya.

Rencana perintisan majelis Ayah di semua tingkat DPW dan DPD Wahdah Islamiyah se-Indonesia akan dikuatkan dalam Sosialisasi dan konsolidasi Nasional LP2KS Se-Indonesia yang berlangsung Sabtu, 15 Agustus 2020.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here