LP2KS Gelar Daurah Romantika

Pernikahan sebagai pintu membentuk keluarga sakinah Mawaddah warahmah, kurang dipahami dan diaktualisasikan oleh kaum muslimin. Olehnya itu, demi memberi pemahamaman tentang urgensi, serta kiat membentuk keluarga sakinah, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LP2KS) DPP WI bekerjasama Bagian Pembinaan Keluarga Muslimah (BPKM) LM DPP WI menyelenggarakan Daurah Pernikahan dengan tema :“Romantika Cinta Keluarga Sakinah”.

Daurah ini berlangsung Sabtu-Ahad/29-30 Maret 2008 di Gd. P2KPN LAN bukit Baruga Antang. Menurut Sekretaris LP2KS, Suardi Dahlan, S. Pd, kegiatan ini bertujuan mengulas balik orientasi pernikahan, Penguatan keluarga menuju terciptanya keluarga sakinah mawaddah warahmah. Selain itu, lanjut alumni UNM ini, juga sebagai upaya memaksimalkan peran keluarga dalam mengusung dakwah dan perjuangan.
   
Adapun materi dalam kegiatan tersebut, antaralain; Fiqih Nikah (Ust. Saiful Yusuf, Lc), Fiqih Jima’ (Ust. Rahmat Abd Rahman, Lc), Problematika Seks dan Solusinya (dr. Yusuf Bahmit, Sp.M), Mengatasi Problema Rumah Tangga (Ust. Mansyur Salim), Karateristik Suami dan Istri Sholihah (Ust. Ikhwan Abd. Jalil, Lc), Tips Mempertahankan Kemesraan Rumah Tangga (Ust. Herman Hasyim, S.pd), Tips Melahirkan Anak Sholeh (Ust. Ir. Qasim Saguni).
   
Daurah ini merupakan rangkaian dari kegiatatan Walimah Jama’i, 6 Maret 2008 oleh LP2KS akan dibuka oleh Walikota Makassar, Ir. Ilham Arief Siradjuddin, MM. Olehnya itu, peserta diharapkan dari para aktivis Islam, dan masyarakat umum yang sudah berkeluarga. Namun, peserta dibatasi sampai 150 orang ikhwan dan akhwat. Bagi yang berminat silahkan menghubungi Panitia Ikhwan (0411) 493162/081355334923, atau akhwat (0411) 449035. ( @boerts)

 

Artikulli paraprakWalikota Buka Kantor Baru BMT Al Amin
Artikulli tjetërTemu Nasional Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini