MAKASSAR, wahdah.or.id – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (LP2AR DPP WI) menggelar Diklat Nasional Konselor Anak dan Remaja dengan tema “Mengatasi Masalah Anak dan Remaja tanpa Masalah” di Hotel JL Star Panakukang Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai Jumat hingga Sabtu, 23 – 24 Agustus 2019.

Hadir dalam kegiatan Diklat Konselor Anak dan Remaja sebanyak 91 orang peserta, 47 orang peserta ikhwah (laki-laki) dan 44 orang peserta akhwat (perempuan), yang terdiri dari utusan unsur pimpinan pusat Pengurus DPP Wahdah Islamiyah, pengurus LP2AR DPW dan DPD Wahdah Islamiyah se Indonesia, dan perwakilan guru bimbingan konseling / bagian kesiswaan sekolah-sekolah binaan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) yang ada di Makassar.

Diklat ini menghadirkan pemateri yang berpengalaman di bidang konselor keluarga, anak dan remaja yakni Cahyadi Takariawan. Ia merupakan seorang trainer, penulis buku, pemerhati wahana harmoni Rumah Keluarga Indonesia dan konselor di Jogja Family Center.

Kegiatan tersebut sebagaimana diungkap sekjen DPP Wahdah Islamiyah ustadz Syaibani Mujiono, merupakan bentuk kehadiran Wahdah Islamiyah untuk melukakan misi pembinaan yang syamil (menyeluruh).

Menurut ustadz Syaibani saat ini dengan mudahnya anak-anak dan remaja bisa mengakses informasi dan mempengaruhi perilaku mereka. “Informasi yang digali secara intens dan berulang akan membentuk pola pikir dan prilaku mereka, Saat ini banyak ayah dan ibu selalu merasa khawatir akan masa depan generasinya akibat dari dampak mudahnya akses informasi itu yang semakin tidak terkontrol,” kata ustadz Syaibani.

Ketua LP2AR DPP Wahdah Islamiyah ustadz Hendra M. Ismail berharap kegiatan ini bisa mengatasi berbagai masalah anak dan remaja. “Diharapkan kegiatan ini bisa mengatasi berbagai masalah anak dan remaja tanpa menimbulkan masalah baru, serta dari kegiatan tersebut baik dari pihak Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah dan Pemateri bisa memberi dampak positif perkembangan anak dan remaja di era digital saat ini,” ujar ustadz Hendra.

Diakhir kegiatan tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah mengukuhkan dan melantik Konselor Anak dan Remaja.
[Muh.. Ilyas, LP2AR DPP WI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here