(Kupang-wahdah.or.id)- Kamis 27 Rajab 1437 H (5/5/2016) Lembaga Muslimah (LM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kajian Muslimah seputar Perdukunan, Sihir, dan Kesurupan Jin. Kajian yang mangambil tempat di Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kota Kupang NTT ini menghadirkan Ustad Kasim Ata, Lc sebagai nara sumber.

Dalam ceramahnya Ustad Kasim menyampaikan tentang bahaya sihir dan perdukunan bagi aqidah seorang Muslim. Beliau menyampaikan beberapa dalil tentang ancaman mendatangi dan mempercayai dukun. Diantaranya hadits yang diriwayatkan oleh sebagian istri Nabi, Beliau bersabda: “ Barang siapa yang mendatangai tukang ramal untuk bertanya sesuatu. Maka tidak diterima shalatnya selama empat puluh malam” (terj. HR. Muslim). “Ini ancaman bagi sekadar datang dan bertanya”, ucapnya. “Sedangkan bagi yang mempercayai perkataan dukun tersebut ancamannya lebih keras lagi”, imbuhnya. Sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi bersabda: “Barang siapa yang mendatangi dukun lalu mempercayainya. Maka ia telah kafir dengan apa yang diturunkan keda Nabi Muhammad”. (terj. HR. Abu Dawud, dan Ibnu Majah)

Acara ini terbilang sukses. Hal ini nampak pada antusias 100 peserta yang bersemangat mengikuti materi yang disampaikan. “Semangat jama’ah terbilang luar biasa antusiasnya. Hal itu terlihat dari pertanyaan yang begitu banyak”, ujar panitia kepada redaksi melalui pesan Whatsapp. Para jama’ah sangat terskesan dengan materi yang disampaikan. “Mereka bersykur mendapatkan ilmu yang dapat menjadi pegangan dalam membentengi aqidah”, pungkasnya. (ed:sym).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here