LM Upaya Lahirkan Trainer Profesional

Berlatar belakang kurangnya sumber daya manusia yang profesional menjadi tenaga pelatih, Sub Unit Pelatihan, Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah (PSDM LMWI) Cabang Makassar mengadakan "Tadriib Lil Mudarribaat" (Training of Trainer).

Sebuah gagasan yang mengantarkan muslimah menjadi Trainer Profesional di bidang masing-masing. Training yang berlangsung senin-selasa, 11-12 September 2006 ini, mengambil tempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Sulawesi Selatan. Training diikuti oleh 28 peserta, terdiri dari para Trainer hasil workshop PSDM 2005 dan utusan dari tiap-tiap Unit se-LMCM.

Training yang bertajuk "Melahirkan Trainer Profesional yang Kompoten" menghadirkan beberapa Pembicara diantaranya: Deviyanti, ST, Ir. Faidah Azuz, M.Si, dan Kasnaeny Karim SE. M.Si. Materi yang disajikan pun sangat mendukung suplai pembekalan bagi calon Trainer. Di antara materi tersebut adalah teknik komunikasi efektif, Pendidikan Orang Dewasa (POD), teknik memfasilitasi, media dan metode pelatihan. Selain mendapatkan materi, peserta juga langsung diberikan simulasi, baik oleh pemateri maupun fasilitator. Astiawaty Sail, S.KG dalam sambutan penutupnya mengatakan bahwa pelatihan ini adalah langkah awal bagi lembaga untuk mengupayakan lahirnya Trainer Profesional.

Artikulli paraprakKetika Musibah Menuai Hikmah
Artikulli tjetërAgar Tak Sekedar Lapar Dan Haus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini