Sumber : Tribun Timur, Senin, 4 Oktober 2010

 

Liga Pemuda Muslim Dunia

 Laporan: lham Jaya Abdurrauf Ketua Komisi Muamalah Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Melaporkan dari Jakarta

 

TRIBUN-TIMUR.COM — Konferensi Internasional World Assembly of Muslim Youth (WAMY) ke- 11 atau Liga Pemuda Muslim Dunia telah ditutup secara resmi oleh sekjen terpilih Dr Shalih bin Sulaiman al-Wohaibi, Senin (4/10/2010), di Hotel Sultan, Jakarta. Konferensi ini berlangsung sejak 2 Oktober lalu

 

    Konferensi yang mengambil tema Pemuda dan Peran Sosial ini menghasilkan beberapa poin  rekomendasi. Di antaranya mengarahkan kurikulum pendidikan dalam menanamkan orientasi kerja sosial kepada anak didik sejak usia dini, optimalisasi peran media dalam mengarahkan generasi muda untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial, dan optimalisasi peran masjid sebagai institusi sosial.
    Masalah terorisme, juga menjadi salah satu poin rekomendasi  yakni menekankan bahaya terorisme secara sadar atau tidak turut melemahkan organisasi-organisasi sosial. Efek negatif terorisme terhadap masyarakat dan tindakan pencegahan yang serius terhadap terorisme.
    Konferensi ini memilih sebanyak 23 anggota Majelis al-Umana (Dewan Syura) yang berasal dari berbagai perwakilan negara. Di antaranya Saudi Arabia, negara-negara di Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Tengah, Australia dan Pasifik, Afrika Timur, Afrika Tengah dan Afrika Selatan, serta Eropa Barat dan Eropa Timur.
    Ada juga perwakilan dari Amerika Serikat, Amerika Latin  dan Kanada. Perwakilan WAMY Asia Tenggara masih diamanahkan kepada Ustadz Makmur Hasanuddin.
    Di sela-sela istrahat, Wakil Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Muh Ikhwan Abd Jalil mendapat kesempatan berbincang-bincang dengan pendiri dan Presiden Islamic Research Foundation (IRF) Dr Zakir Abdul Karim Naik. Zakir adalah seorang pembicara dan penulis Muslim India yang terkenal dalam debat kajian Islam dan perbandingan agama. (*) Lihat Scan Berita

 

Artikulli paraprakUlama Negara Muslim di WAMY
Artikulli tjetërWawancara Khusus Wakil Ketua Umum Dengan Dr.Zakir Naik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini