LH WI Ikuti Temu Kader Nasional Lingkungan Hidup

Kementerian Negara Lingkungan Hidup Jakarta  menggelar Temu Kader Nasional Lingkungan Hidup Pondok pesantren Seluruh Indonesia. Perhelatan ini, dirangkaikan dengan Peluncuran Buku, “ Panduan Eco-Pesantren”, berlangsung, 5-6 Maret 2008 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.
Menurut, Ketua Dept. Lingkungan Hidup (LH) WI Ir. Saiful Bahri, yang diutus oleh DPP Wahdah Islamiyah, bersama ust. Ilham Jaya mewakili Ma’had ‘Aly Wahdah Islamiyah. Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Ir. Rachmat Witoelar, disaksikan Dirjen Depag RI.
 
Menurut, Rachmat, Pemerintah sangat berharap bantuan, pondok pesantren, alim ulama, aktivis Islam untuk membantu memperbaiki lingkungan hidup, yang kualitasnya dari tahun ke tahun kian menurun. Pada saat itu, Menteri memberi penghargaan kalpataru kepada beberapa pondok pesantren yang peduli lingkungan hidup.
 
Agenda kegiatan dalam temu kader ini, antara lain; dinamika kelompok, diskusi, ceramah Fiqh lingkungan, dengan pemateri; Prof. Ali Ya’kuf (Imam Besar Masjid Itiqlal Jakarta) dan Thonthowi Djauhari Musaddad (Pesantren Luhur Al-Wasilah Garut). Kegiatan ini, dihadiri sekitar 1000 orang dari pimpinan pondok pesantren, alim ulama, para santri dan santriawati.. (Saiful).

Artikulli paraprakWI Bandung Rintis KSUS
Artikulli tjetërFITNA, BUKAN SEKEDAR FILM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini