LH WI Gelar Gerakan Tanam Pohon

Departemen Lingkungan Hidup Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (Dep. LH. WI) bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar melaksanakan Gerakan Tanam Pohon yang dipusatkan di kampus Ma’had Aly WI di Manggala Makassar, berlangsung Jum’at/28/12.

Menurut Sekretaris Dep. Lingkungan Hidup DPP Wahdah Islamiyah, Khaerul Makkarateng, kegiatan ini merupakan realisasi dari Program Indonesia Hijau Wahdah Islamiyah. Program ini, menurut khaerul akan diadakan setiap tahun di awal musim hujan agar lebih efektif, serta pertumbuhan pohon lebih  cepat.

Untuk langkah awal, Khaerul, yang juga koodinator lapangan kegiatan ini, akan ditanam sekitar 1.458 pohon. Pohon berasal dari sumbangan; BPDAS Jenneberang, Dinas Kehutanan Sulsel, serta PT Maruki, yang  terdiri dari tanaman buah, serta tanaman berkayu. Pohon ini, selain ditanam di sekitar kampus Ma’had Aly WI, juga ditanam di sepanjang pinggir kanal PDAM, pekarangan rumah aktivis WI, serta di halaman masjid dan sekolah WI.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Ir. Tadjuddin Noer, M.Si, menjelaskan bahwa PDAM bertekad untuk menyukseskan Program Makassar Hijau. Olehnya itu, mantan asisten Pemkot Makassar ini, mengajak semua komponem masyarakat untuk berpartisipasi demi suksesnya kegiatan ini.

Hadir dalam Gerakan Tanam Pohon ini; Ir. Tadjuddin Noer, M.Si, (Dirut PDAM), Sholahuddin Guntung, LC (Direktur Ma’had Aly), Ir. Syaiful Bahri (ketua Dep. LH WI), pegawai PDAM Makassar, Pengurus WI, serta mahasiswa Ma’had Aly.

 

Artikulli paraprakMenyikapi Natal dan Tahun Baru
Artikulli tjetërLabbaika Allahumma Labbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini