CIANJUR, wahdah.or.id Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mendatangkan dokter muda dari Rumah Sakit Qatar bernama dokter Imtihan. Ia baru saja kembali ke Indonesia setelah mengabdi di Qatar sebagai salah satu tenaga medis.

Penanganan medis dilakukan dengan mengunjungi langsung pos pengungsian, Rabu (23/11/2022). Lokasinya berada di Kp. Tunagan RT 002 RW 004 Desa Wangun Jaya Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Di posko ini, relawan mencatat sebanyak 30 orang pengungsi. Akibat gempa, kata Irfan, kordinator relawan, sejumlah rumah sakit memang terdampak namun ia memastikan pelayanan untuk membantu penanganan korban maupun pasien yang dirawat tidak terganggu.

Oleh sebab itu, ia bersama rombongan tenaga medis berinisiatif melakukan kunjungan ke pos terjauh. Sebab ia merasa, tenaga medis perlu didatangkan langsung ke warga, karena terbatasnya akses dan keamanan.

“Kita ke pos pengungsian. Mengunjungi warga, mencoba mengecek kondisi kesehatannya, dan kita juga bawakan beberapa bantuan air dan camilan untuk dimanfaatkan,” tambah Irfan.

Lebih lengkap ia menyampaikan bahwa pihaknya saat ini memfokuskan untuk evakuasi penyelamatan korban, menyiapkan layanan kesehatan dan pendistribusian logistik.

“Ini yang mendesak, semoga Allah mudahkan,” ujarnya.

Saat ini tim Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemberian bantuan kepada korban terdampak gempa bumi.

Ayo ikut berpartisipasi, berikan bantuan terbaik Anda melalui: LINK DONASI: Bantu Korban Gempa Cianjur.

Rep: Wawan
Editor: Akbar

Artikulli paraprakHadiri Mukernas ke-XV, Menko PMK Ajak Wahdah Islamiyah Ambil Peran dalam Penurunan Stunting
Artikulli tjetërMendag Zulkifli Hasan Harap Wahdah Islamiyah Garap Supermarket Berbasis Pondok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini