LAZIS Wahdah Pasok Logistik Untuk Dapur Umum Pemkab Barru di Palu

Date:

PALU, wahdah.or.id – Pemerintah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan turut andil dalam penanganan korban gempa Palu dengan membuat dapur umum di Posko pengungsian Lapangan Faqih Rasyid, Kelurahan Birobuli Selatan, Palu.

“Dapur umum kami ini merupakan gabungan dari relawan dalam unsur Pemkab Barru, antara lain Dinas Sosial, Taruna Siaga Sosial (TAGANA), BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Polres Barru,” ujar Koordinator Dapur Umum, Syahruddin, Jumat (5/10/2018).

Syahruddin menambahkan, sejak dua hari setelah Gempa Bumi mengguncang Palu dan sekitarnya, Pemkab Barru menyuplai banyak bahan makanan dan sembako, yang dinikmati oleh lebih dari 700 Jiwa.

“Pemkab Barru akan mengirimkan pasokan selanjutnya dalam beberapa waktu ke depan, sedang persediaan bahan pokok Dapur Umum hampir habis,” ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, bisa membuat persediaan bahan pokok Dapur Umum kosong dan tak bisa melayani kebutuhan warga lagi.

“Alhamdulillah tak disangka LAZIS Wahdah hadir dan memberikan bantuan logistik sesuai dengan yang kami butuhkan untuk menghidupkan dapur umum ini,” ungkapnya.

LAZIS Wahdah sendiri menerima bantuan logistik yang terus mengalir dari seluruh daerah di Indonesia, terdiri dari sembako dan logistik lainnya.

Memasuki hari ke-7 Gempa Palu, logistik kemudian didistribusikan ke seluruh titik-titik pengungsian, salah satunya adalah Dapur-dapur umum yang dibangun oleh para relawan di lokasi pengungsian Gempa Palu.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...