(Jeneponto-Wahdah.Or.Id) Ahad, 29 Januari 2017 rombongan pengurus dewan syariah DPP WI melakukan kunjungan kerja ke wilayah selatan provinsi sulawesi selatan. Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua Dewan Syariah DPP WI Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., MA. bertujuan untuk melakukan sosialisasi kebijakan dan program kerja dari dewan syariah sekaligus sebagai ajang konsultasi bagi para pengurus dan kader di daerah.

Kegiatan yang dipusatkan di Markas dakwah dan pendidikan DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto ini diikuti oleh 4 DPD lainnya, yakni DPD Wahdah Islamiyah Gowa, Takalar, Bantaeng dan Bulukumba. Turut hadir mendampingi dewan syariah adalah ketua DPW Wahdah Islamiyah Provinsi Sulawesi selatan dalam hal ini diwakili oleh Ust. Ahmad Munir, Lc.,MA. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa pentingnya senantiasa kita mendapatkan arahan dan bimbingan dari para asatidzah khususnya yang ada di Dewan Syariah. “Keberkahan itu jika kita bersama dengan orang yang lebih tua, baik tua dari segi umur, maupun tua dari segi kedalaman ilmu” tutur beliau dalam sambutannya.

Kehadiran ustadz Muhammad Yusran Anshar selaku ketua bersama rombongan dari pengurus dewan Syariah disambut antusias oleh para pengurus dan kader ikhwa dan akhwat yang memenuhi masjid tempat pertemuan. Kesempatan ini juga tidak disia-siakan oleh para pengurus dan kader yang begitu antusias untuk bertanya langsung terkait dengan persoalan-persoalan yang dihadapi baik secara individu, lembaga, dan umat secara umum yang berkaitan dengan persoalan syariah. Pada kesempatan ini ketua dewan syariah menegaskan pentingnya keberadaan dewan syariah dalam lembaga wahdah islamiyah dalam menjaga, dan mengarahkan lembaga ini sehingga senantiasa berjalan di atas rel-rel yang disyariatkan.

Dewan syariah akan terus berusaha untuk memberikan solusi terhadap setiap persoalan-persoalan syariah yang dihadapi baik oleh lembaga, kader secara individu, serta umat secara umum. Dalam kesempatan ini, beliau mensosialisasikan bidang-bidang yang ada dalam kepengurusan dewan syariah diantaranya bidang Aqidah dan pemikiran, bidang fikih ibadah, bidang muamalah, bidang ukhuwah dan usra, serta bidang Ru’yah dan falakiyah. Beliau juga menyampaikan bahwa dewan syariah memiliki pertemuan yang disebut dengan liqa ilmiyah yang mengumpulkan bererapa asatidzah untuk membahas persoalan-persoalan penting dalam syariat.

Berita sebelumyaRihlah Akbar DPD Wahdah Islamiyah Bone
Berita berikutnyaWI Melakukan Pembinaan Spiritual di IPDN Kal-Bar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here