Kuatkan Dedikasi Kader dengan Ukhuwah dan Tarbiyah, Yuk Hadiri Silaturahmi Nasional Wahdah Islamiyah

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Jelang akhir tahun 2023, salah satu program rutin Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah adalah Silaturahmi Nasional yang akan dihadiri oleh seluruh kader Wahdah di berbagai wilayah di Indonesia.

Silatnas tahun ini mengangkat tema “Dengan Ukhuwah dan Tarbiyah Kuatkan Dedikasi Kader Wahdah Islamiyah” yang akan diselenggarakan secara online melalui zoom meeting, pada 1 oktober 2023/16 rabiul awwal 1444 H.

Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Dr. KH. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA memaparkan alasan tentang pentingnya Silatnas ini karena tugas islahul ummah yang ringan, karenanya hanya orang-orang pilihan yang bisa melakukannya sehingga membutuhkan konsolidasi dan ukhuwah yang kuat.

“Tugas islahul ummah tugas mulia dipundak orang-orang beriman, dan dia adalah tugas para ambiya dan rasul Allah subhanahu wata’ala. Bagaimana memperbaiki umat agar mereka bisa hidup manusiawi hidup sebagai orang yang taat kepada Allah dan meraih kemuliaan dan kehormatan mereka, sekaligus membangun peradaban manusia yang terbaik,” terang Ustaz Zaitun.

Ustaz Zaitun juga mengajak para kader Wahdah Islamiyah di seluruh marhalah untuk mensyukuri nikmat pilihan Allah kepada kita sebagai orang-orang yang berada pada kafilah islahul ummah ini.

“Pilihan ini harus disyukuri dengan komitmen yang tinggi untuk terus berjalan dijalan ini, terus memperbaiki diri kita menjadi shalihun dan berusaha memperbaiki yang lainnya sebagai muslihun, dengan semangat mujahadah yang tinggi serta kekompakan kita dalam satu barisan dalam amal jamai, dalam satu pengorganisasian yang rapi dan itu tidak mungkin datang begitu saja, tapi dia melalui upaya yang terus menerus dan diperbarui serta dikuatkan,” ungkapnya.

Silaturahmi Nasional Wahdah Islamiyah ini ditargetkan akan dihadiri sebanyak 70 ribu kader dari seluruh mancanegara dari sabang sampai merauke dan luar negeri.

“Kita mengadakan silaturahmi nasional yang kita rencanakan setiap tahun agar setiap kader dapat mengetahui bagaimana keadaan dia, bagaimana posisi dia, bagaimana kafilah islahul ummah ini. Kafilah untuk memperbaiki umat dan bangsa kita secara terus menerus. Mari semua dengan penuh semangat, dengan niat ibadah, memperkuat ukhuwah dan pengorganisasian yang baik kita hadir silaturahim nasional Wahdah Islamiyah,” tegasnya.

“Semoga Allah memudahkan kita dan menjadikan kita istiqomah dan menjadikan kita kader-kader muslihun dan bersama-sama melakukan perbaikan umat dan bangsa kita tercinta ini,” harap Ustaz Zaitun.

Spesial untuk kader yang daftar Silatnas Kader Wahdah Islamiyah dan ikut kegiatan akan ada Doorprize umrah dan hadiah menarik lainnya. Klik link berikut untuk daftar https://s.wahdah.or.id/silatnas2023.

Rep, Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...

10 Hari Terakhir Ramadan: WIZ Terus Layani Dapur Umum di Khan Yunis, Palestina, 432 Orang Terbantu

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki 10 hari terakhir Ramadan,...