Komat Palestina Akan Gelar Tabligh Akbar “Makassar to Gaza”

Meskipun baru dideklarasikan, namun Komat Palestina yang berpusat di Makassar (dalam bahasa arab komat palestina berarti berdirilah Palestina) sudah melakukan berbagai kegiatan untuk membantu kaum muslimin Palestina.

Hari Ahad/25 Januari Komat Palestina akan melakukan Tablig Akbar Perdana Peduli Palestina dengan tema Makassar to Gaza , di Masjid Baiturahman Makassar, sebelumnya deklarasi komat pada tablik Akbar Pada Ahad, 14 Muharram 1430H (bertepatan dengan 11 Januari 2009M), para tokoh Islam dan para pimpinan ormas Islam se-Sulsel, yang berada di bawah koordinasi Forum Umat Islam (FUI) Sulsel mendeklarasikan berdirinya Komite Umat untuk Palestina (disingkat: Komat Palestina).

Berbagai pimpinan ormas Islam di Sulsel direncanakan akan turut menjadi narasumber, di antaranya; Ketua MUI Sulsel, Ketua PW NU Sulsel, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Sulsel, Ketua DPP Wahdah Islamiyah, Ketua DDI Ambo Dalle, Ketua PB Assa’diyah, Ketua Dewan Syuro KPPSI, HTI Sulsel, Ketua Umum Ikatan Da’I Profesional dan Ketua Umum Komite Ummat untuk Palestina. Selain itu, Komat juga akan menghadirkan Anggota DPR RI Bidang Politik Luar Negeri Mukhtar Ngabalin sebagai pembicara.

Menurut Wakil Sekjend Komat Muh.Ikhwan Abd.Djalil, dalam Tablig Akbar ini akan dirangkaikan sosialisasi Pengurus Komat dan Website komatpalestina.org kemudian penggalangan relawan dalam berbagai bidang (disediakan langsung formulir pendaftaran) serta penggalangan dana.

Dalam penggalangan dana ini selain penggalangan dana langsung juga digelar pelelangan barang-barang yang dikumpulkan sebelumnya (Puluhan Hp, emas, jam tangan, dan jas), juga ada pameran souvenir palestina.

Komat Palestina didirikan sebagai wadah mempersatukan segala potensi umat Islam baik berupa tenaga, harta, dan jiwa-raga dalam perjuangan suci melindungi Palestina, yang di dalamnya terdapat Masjid Al Aqsha, Tanah Suci ketiga  sekaligus kiblat pertama bagi umat Islam, sekaligus membuktikan bahwa masyarakat Makassar punya sikap siri napacce untuk membela saudaranya yang tertindas oleh Zionis Israel.

 

Artikulli paraprakSelayang Pandang KOMITE UMAT UNTUK PALESTINA (KOMAT PALESTINA)
Artikulli tjetërDPC WI Bone Kumpulkan 17 Juta Lebih Untuk Palestina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini