Komat Kumpulkan Lagi Dana Palestina 75 Juta

Melalui Tabligh Akbar yang kedua kalinya dalam bulan Juni ini, Komite Umat (Komat) Palestina bekerjasama dengan Wahdah Islamiyah DPC Makassar berhasil mengumpulkan dana kemanusian untuk bantuan ke Rakyat Gaza Palestina sebesar 75 Juta, sebelumnya sekitar 63 Juta.

Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Dari Makassar ke Gaza” ini diisi oleh Wakil Sekjend Komat Ustadz Muh.Ikhwan Abd.Jalil, Lc di Masjid Darul Hikmah Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jl.Antang Raya No.48 Makassar, Sabtu 27 Juni 2010.

Dalam orasinya, Ustadz mengingatkan para peserta agar senantiasa memiliki hati yang selalu tergerak dan peduli dengan penderitaan sesama Muslim, khususnya yang dialami oleh bangsa Palestina. Palestina merupakan barometer dunia Islam saat ini, ketika Kiblat pertama kaum muslimin ini, masih dalam penjajahan Zionis Israel, maka itulah tanda keterpurukan umat Islam.
“Kita adalah bagian dari mereka, mereka adalah bagian dari kita, penderitaan mereka adalah penderitan kita juga,” tegas Ustadz Ikhwan.

Pesan lainnya yang disampaikan, bahwa kemenangan akan datang apabila kita semakin dekat dengan Allah dengan komitmen menjalankan Syariat Agama. Dengan kekuasaan Allah Subhaanahu Wataala sanggup dalam hitungan detik untuk memenangkan rakyat palestina, akan tetapi Allah ingin melihat usaha-usaha dari manusia. Ustadz menegaskan bahwa Perjuangan untuk Rakyat Palestina tidak membutuhkan kita, tapi kitalah yang membutuhkan perjuangan ini.

Sesuai dengan tema “Dari Makassar Untuk Gaza”, semangat perahu pinisi kebanggan Sulsel dan Sultan Hasanuddin bisa memberi inspirasi bagi relawan Komat Makassar untuk mencapai Gaza Palestina, jika bukan dengan fisik, maka dengan hati dan kontribusinya.

Sebelumnya, Sekjend DPP WI Ustadz Muh.Qasim Saguni dan Ustadz Muh.Said Abd.Shamad turut memberi Orasi. Dilanjutkan penggalangan dana yang dipandu oleh Ustadz Syaiful Yusuf.

Selain terkumpul dana, juga ada berupa barang,diantaranya 25 buah perhiasan emas, 19 Unit Handphone, Laptop 1  Unit,  dan Jam tangan 8 Unit.
Dok.1, Dok.2  

 

Artikulli paraprakBapak Ustadz Yani Meninggal Dunia
Artikulli tjetërDewan Syariah Himbau Shalat Gerhana Bulan Malam Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini