KKA Gelombang I Mahasantri Mahad Aly Wahdah

Sebagai salah satu syarat menyelesaikan Studi di Mahad Aly Wahdah Islamiyah, Sebanyak 23 Mahasantri, Rabu 30 Rabiul Awal 1428 H (18/4) dilepas secara resmi oleh Mudir Mahad Ali Wahdah Islamiyah Ust.Sholahuddin Guntung,Lc untuk mengikuti Kuliah Kerja Alternatif Gelombang I.

Adapun Lokasi KKA para Mahasantri tersebut, ditempatkan di Kantor Pimpinan Pusat WI Pusat, Di Kantor Cabang WI Makassar, dan di beberapa Lembaga Pendidikan WI, di antaranya SMP Wahdah, SMA Wahdah dan di Mahad Ali sendiri. Peserta KKA tersebut di tempatkan di beberapa bidang dan Departemen yang ada di lokasi bersangkutan, yang disesuaikan dengan keahlian yang dimilili masing-masing Mahasantri berdasarkan biodata yang di isi sebelumnya.

Ditempat yang sama, Masjid Al Ihsan Kampus Mahad Aly. Ustadz.Ikhwan Abdul Jalil,Lc (Ketua Bidang IV PP WI) mewakili Pimpinan Pusat, menerima secara resmi 23 Mahasantri Mahad Ali WI yang akan mengikuti KKA Gelombang I selama 2 bulan lamanya di beberapa bidang dan departemen yang berada di Pimipinan Pusat. Dalam Sambutannya, Ustadz memaparkan kepada para peserta KKA akan pentingnya amal jamai yang diorganisir dalam suatu tandzim (organisasi), dalam suatu amal jamai, pekerjaan yang dianggap kecil maupun yang besar semua memiliki peran yang penting dalam mencapai suatu tujuan yang diharapkan.

Mahad Ali sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA), sudah mengeluarkan Alumni 2 angkatan. Tahun ini berubah status menjadi Mahad Ali, yang merupakan program Departemen Agama dengan masa studi selama 4 tahun. Insya Allah tidak lama lagi akan menghasilkan Alumni Pertama yang saat ini menyelesaikan Program KKA Gelombang I.

 

Artikulli paraprakSTRATEGI MENGATASI KEGUNDAHAN HATI
Artikulli tjetërPendidikan Tak Sekedar Fisik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini