BANDUNG. Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Bandung, Ustadz Wawan Kurnianawan, S.HI, M.HI, diundang menjadi salah satu pemateri untuk mengisi kegiatan mentoring bagi Mahasiswa Universitas Sangga Buana (USB) Bandung. Kegiatan mentoring yang dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 3-4 Maret, tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa baru angkatan 2017/2018 yang mengontrak Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kegiatan mentoring diikuti oleh 120 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Administrasi Bisnis (FIKAB).

Mentoring dibuka secara resmi oleh Bapak Erwan Komara, S.Ag, M.Ag, inisiator program mentoring mahasiswa yang juga merupakan salah satu dosen PAI di kampus Sangga Buana.

Pada hari pertama mentoring, turut hadir bapak rektror Universitas Sangga Buana, Dr. H. Asep Efendi, S.E, M.Si, PIA. Dalam sambutannya, Rektor USB berharap mentoring menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar ilmu Agama, secara khusus mempelajari dan menghafalkan Al-Qur’an.

Pak rektor USB juga mengingatkan para mahasiswa untuk mempelajari adab-adab keseharian dalam Islam, khususnya etika bergaul antar lawan jenis.

Menurut Ari Setia, selaku Ketua panitia, kegiatan mentoring ini diharapkan memberikan bekal keislaman bagi adik-adik mahasiswa baru. “Secara pribadi saya berharap adik-adik mahasiswa dapat tergerak untuk menjadi pribadi yang semakin baik, selain itu kegiatan ini saya harap dapat mendatangkan berkah bagi kampus kami” tutur Ari yang juga mahasiswa Jurusan Teknis Sipil angkatan 2015.[] Laporan: Amirsibali

Berita sebelumyaManfaatkan Libur Panjang, Kader WI Di Madinah Siap Tugas Dakwah
Berita berikutnyaKerjasama dengan BLK Makassar, LAZIS Wahdah Adakan Pelatihan Bordir dan Teknisi AC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here