Ketua Umum WI Hadiri Konsolidasi Nasional Pimpinan  Pesantren

 (BKSPPI bertekat perjuangkan kepentingan pondok dan umat)

Ketua Umum Wahdah Islamiyah, H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc dan Direktur Ma’had Aly Al Wahdah, H. Ilham Jaya,Lc, hadir dalam pertemuan Akbar Ittihadul Ma’aahid Al Islamiyah Al Indunisiy/Badan Kerjasama Pondok Pesantren se-Indonesia (BKSPPI).

Kegiatan ini berlangsung, tanggal 15 – 16 Shafar 1430 H. (11 – 12 Februari 2009 M.), di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Kegiatan yang berlabel Ijtima’ Nasional , mengusung tema ”Dengan Ijtima’ Nasional BKSPPI Kembali Bersemangat Merajut Ukhuwah dan Aktif Memperjuangkan Kepentingan Pondok Pesantren dan Umat, Ijtima’ Nasional BKSPPI dihadiri sekitar 300, pimpinan-pimpinan pondok  pesantren, perwakilan pesantren, pimpinan ormas Islam

Ijtima’ Nasional dua hari ini dibuka oleh Menteri Kehutanan, MS. Kaban. Dalam kata sambutannya, Kaban menekankan perlunya pondok pesantren belajar sejarah perjuangan umat Islam di Indonesia. Sebab, dari sejarah itulah umat akan tahu hak-haknya.

Selama dua hari, para peserta kegiatan mengikuti agenda Ijtima’ yang cukup padat. Hampir tak ada waktu beristirahat. Di samping diskusi, acara Ijtima’ juga diisi dengan seminar-seminar dengan tema-tema beragam. BKSPPI juga membentuk dan melantik Kepengurusan Badan Pelaksana BKSPPI.

Di hari kedua, Menteri Agama, Maftuh Basyuni pada acara penutupan didaulat untuk menutup Ijtima’. Dalam sambutannya, Basyuni mengingatkan potensi besar pondok-pondok pesantren di Indonesia. Utamanya dalam rangka upaya pemberdayaan terhadap masyarakat pedesaan dan menengah ke bawah. Tercatat, ada lebih dari 17 ribu pesantren di seluruh Indonesia. Lebih dari separuh dari pesantren tersebut teletak di daerah pedesaan. Potensi ini bisa sangat berarti bila dioptimalkan, lanjut Basyuni.
 

Foto Ketua Umum (sebelah kiri) pada saat acara bersama Mudir Lipia dan peserta lainnya 
Sumber Foto: Harian Republika Jumat 13 Februari 2009 Hal. 12

Artikulli paraprakSalurkan Bantuan ke Gaza KNRP Jalin Kerjasama dengan Organisasi Pekerja Medis Mesir
Artikulli tjetërHimbauan Dewan Syariah Wahdah Islamiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini