Array

Ketua Umum WI Adakan Konsolidasi Dengan 8 DPD WI

Date:

KETUA UMUM WAHDAH ADAKAN KONSOLIDASI DENGAN 8 DPD WI

Usai Shalat dhuhur di masjid Al Ikhlas yang merupakan Markaz DPD Pinrang, Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah langsung mengadakan pertemuan dengan perwakilan 8 DPD WI. Sebelumnya Ustadz  Zaitun memberikan tablik akbar yang dirangkaikan  dengan pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) I DPD Pinrang ahad (4/3) di masjid Raya Pinrang. Hadir perwakilan dari 7 DPD WI yang berada di sekitar kabupaten Pinrang.

Perwakilan DPD WI yang hadir diantara DPD WI Sidrap, Pare-Pare, Soppeng, Polman, Barru, Luwu Utara, Enrekang dan tuan rumah sendiri PDP WI Pinrang. Dalam pertemuan tersebut, setiap perwakilan dari DPD yang hadir masing-masing mengutarakan kondisi permasalahan yang di hadapi dalam melakukan aktifitas dakwah. Ustadz yang juga salah satu pencetus berdirinya MIUMI jakarta ini banyak memberikan penguatan dan jalan keluar dari permasalahan yang di hadapi DPD masing-masing.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum menghimbau agar setiap DPD WI melaksanakan program SKS yang sudah di canangkan dalam program Nasional. Selain itu  beliau memberi penguatan kepada seluruh pengurus di DPD untuk dapat menyumbangkan kadernya menyukseskan program halaqah perintis bersama halaqah tanfidziyah yang berada di DPP pada 16 daerah target di luar Sulawesi.

Adapun dari pihak DPD menyampaikan beberapa hal diantaranya berharap agar di DPP bisa di permantap lagi program dakwah daerah. Selain itu bangunan-bangunan sementara dan akan  dikerjakan di beberapa DPD, agar  bisa di perhatikan kualitas bangunannya. Terkhusus dari DPD WI Pare-Pare menyampaikan bahwa saat ini syiah mulai berkembang dan akan mendirikan pondok pesantren.  

KUNJUNGAN KE MASJID AL IKHLAS RAPPANG SIDRAP

 

Sebelum meninggalkan Pinrang Ketua Umum diajak oleh pengurus DPD Sidrap Ustadz Said Saad untuk mengunjungi salah satu masjid yang telah mendapat bantuan dari DPP. Masjid yang berlokasi di tengan persawahan ini, sangat strategis karena berada di dekat pasar yang jaraknya hanya 100 meter.

Salah satu keunikan dari masjid yang di beri nama Al Ikhlas,yang merupakan Markaz Dakwah DPD Sidrap ini. Menurut informasi  yang di sampaikan oleh ketua DPD WI Sidrap ini bahwa setiap jum’at menjelang shalat Jum’at jamaahnya datang dari berbagai penjuru, sampai ada jamah  yang mencapai 30 km untuk pergi melaksanakan shalat jumat. Selain itu jamaah masjd ini tertarik karena khatib jumat juga bersemangat menyampaikan khutbahnya. Dalam penyampaiannya, deklarator MIUMI ini memberikan penguatan-penguatan dalam memakmurkan masjid.  

Dari Masjid Al Ikhlas langsung menuju ke Ponpes Al Iman Ulu Ale Sidrap. Dalam kunjungannya Uztadz melihat langsung aktifitas menghafal para santri di masjid. Bertemu dengan beberapa pembina dan santri.

SILATURAHIM DENGAN PENGURUS DPD PARE-PARE

 

Dalam perjalanannya menuju Makassar, Ustadz yang juga pengurus MUI Pusat ini menyambangi sekretariat DPD Pare-Pare di Masjid Jami Quba Lakessi yang berlokasi di jalan Muhammad Arsyad Pare-Pare. Kunjungan kali ini bertemu dengan pengurus dan bersilaturahim di rumah Imam Masjid tersebut.

 

 

 

KUNJUNGAN KE MARKAZ DAKWAH DPD WI MAROS

 

Perjalanan kembali ke Makassar, Ustadz, tak lupa mengunjungi Markaz Dakwah DPD Maros yang hanya berjarak kurang lebih 50 meter dari poros jalan raya ini. Salah satu Pengurus DPD Maros yang yang ditemui Misbahuddin, melaporkan tentang pendidikan yang dikelola , lokasi tanah dan kondisi bangunan masjid yang belum satu tahun sejak di bangunnya.

 

Lihat dokumentasi lainnya : Pinrang, Pare-Pare 1, Pare-Pare 2, Sidrap, Maros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Buka Dapur Umum di Gaza Palestina, Ribuan Porsi Makanan Siap Saji Didistribusikan Se Khan Yunis

GAZA, wahdah.or.id – Momen gencatan senjata selama sepekan dimanfaatkan...

Ustadz Yusran Anshar Sebut Dakwah dan Tarbiyah Adalah Jihad yang Utama Sekarang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustaz...

Wahdah Islamiyah Ajak Kader Ikut Atasi Masalah Lingkungan dengan Menanam Pohon

MAKASSAR, wahdah.or.id - Musyawarah Kerja Nasional XVI Wahdah Islamiyah...

Hadiri Mukernas XVI Wahdah Islamiyah, Prof Waryono Dorong LAZ Lebih Optimal dalam Gerakan Zakat dan Wakaf

MAKASSAR, wahdah.or.id – Prof Waryono Abdul Ghafur, selaku Direktur...