Ketua Umum Isi Tablik Akbar di Bali

  • Tablik Akbar Kedua Kalinya Halaqah Dai Perintis

Pengurus Masjid terbesar di Bali Baitul Makmur untuk kedua kalinya mengundang Ustadz Wahdah Islamiyah isi Tabligh Akbar. Setelah Sebelumnya Wakil Ketua Umum dan Ketua BP2TQ , Ahad Subuh 10 Juli 2011, Ketua Umum DPP WI yang berkesempatan mengisi Tabligh Akbar di Masjid yang jamaah shalat shubuhnya terbanyak di Indonesia ini.

Seperti biasanya, Tabligh Akbar digelar usai Shalat Shubuh, Jamaah yang berjumlah sekitar 800 orang menyambut antusias kedatangan Ketua Umum DPP WI yang sekaligus Wakil Sekjen Komisi Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Menurut Ustadz Sulaiman Dai Perintis Gelombang V, jamaah memadati masjid, bahkan sampai meluber di dekat tangga. Jamaah ibu-ibu dan perempuan di Lantai I dan Jamaah laki-laki di Lantai II.

Dalam ceramahnya, Kandidat Doktor Universitas Ibnu Khaldum ini mengambil tema tentang Ukhuwah Islamiyah.   Ukhuwah yang sudah terlihat ini, menurut Ustadz perlu terus diperkuat dan ditingkatkan supaya ikatan yang sudah ada tidak rapuh dan memperlihatkan kesolidan kaum muslimin di Bali.

Tabligh Akbar berakhir sekitar pukul 07.30 Wita. Setelah itu dilanjutkan dengan silaturahmi dengan tokoh-tokoh Sulawesi yang ada di Bali yang tergabung dengan KKSS. Ba’da Dzuhur Ketua Umum melanjutkan dialog dengan Tokoh-Tokoh Islam Bali.

Setelah Ashar Ustadz juga menyempatkan diri bertemu dengan Bagian Topdam Pangdam yang merupakan Keluarga dari Mudir Ma’had ‘Aly al Wahdah Ustadz Muhammmad Yusran Anshar.

Agenda terakhir ustadz sebelum ke Bandara, mengisi ceramah antara Maghrib Isya di Masjid Nurul Huda. Bersama Ustadz Sulaiman di gelombang V adalah Ustadz Sukardi dan menyusul nanti Ustadz Nuralamsyah, M.Si. Sebelumnya, Ustadz Hisbullah Mahdin, Ustadz Saiful Bahri, Ustadz Khaerul Makkaraten, Ustadz Abdurahman, Ustadz Zainuddin, Ustadz Muhzir Lawance, Ustadz Musri Madung, Ustadz Nasrullah, Ustadz Arifin Dg.Nyampa, Ustadz Tajuddin Dg.Tarru, Ustadz Ansharullah, dan Ustadz Nu’man (*)

 

Artikulli paraprakDPC WI Kendari Adakan Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan
Artikulli tjetërDPC Bone Hadirkan Empat Mahasiswa Madina Isi Daurah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini