Ketua Umum Hadiri Pelantikan GMP-AM Sulsel di Kantor Gubernur

Bertempat di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin 18 Mei 2009 Gerakan Masyarakat Peduli Akhlak Mulia (GMP-AM) Sulsel secara resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel DR.H.Syahrul Yasin Limpo, SH, M,Si, MH.

Organisasi yang dideklarasikan di Jakarta 31 Agustus 2005 lalu, diketuai oleh Drs.H.M.Irsyad Sudiro, M.Si (Anggota DPR-RI Komisi X, membidangi  Pendidikan, Kebudayaan & Pariwisata, Pemuda & Olah Raga serta Perpustakaan  Nasional). Untuk wilayah Provinsi Sulsel, Drs.H.A.Patabai Pabokori menjadi Ketua Gerakan Ini.

Beberapa nama Pengurus Wahdah Islamiyah (WI) yang dimasukkan dalam kepengurusan, diantaranya : Ketua Umum DPP sebagai Dewan Pembina, Wakil Ketua Umum Muh.Ikhwan Abd.Jalil, Lc di Bidang Jaringan dan Sosialisasi, Sekjend DPP Ir. Muh. Qasim Saguni sebagai Wakil Sekertaris Umum,dan H.M. Said Abd.Shamad, Lc sebagai narasumber,  Ketua Departemen Pendidikan Mahmud, S.Pd di bagian Pendidikan.

Acara Pengukuhan pengurus ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum GMP-AM Drs.H.M.Irsyad Sudiro, M.Si berserta para rombongan pengurus pusat dari Jakarta.

Dalam Sambutannya, Irsyad Sudiro, mantan aktifis PII, yang sekarang menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR RI mengatakan bahwa  gerakan ini muncul dilatarbelakangi keprihatinan yang sangat mendalam atas kondisi masyarakat saat ini karena begitu meluasnya krisis moral yang berimplikasi munculnya berbagai perilaku dan perbuatan buruk, tercela, dan merugikan banyak pihak. Olehnya itu, Gerakan Moral ini dibentuk untuk memperbaiki moral anak bangsa menuju  negara yang ber-Akhlak, Bersih dan Bermartabat di muka bumi, serta menjadikan masyarakat lebih  peduli, memahami dan menerapkan Akhlak Mulia dalam kehidupan sehari-hari.

GMPAM nantinya akan melakukan gerakan melalui jalur pendidikan formal seperti sekolah serta jalur non formal yakni pelatihan dan melalui pengajian serta metode lainnya.

 

Artikulli paraprakPerbankan Islam Sukses Besar di Turki
Artikulli tjetërLitbang PSDM Gelar Pelatihan EO dan Protokoler

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini