Ketua Umum DPP WI Isi Targab DPC Jakarta

Date:

Ketua Umum DPP WI  Isi Targab DPC Jakarta

 

Ahad 26 Syawal 1429 H/26 Oktober 2008 M, bertempat di Mesjid Shohadina, Pekayon, Jakarta Selatan, DPC Wahdah Islamiyah DKI Jakarta mengadakan Tarbiyah Gabungan (targab), dengan menghadirkan Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ust Muhammad Zaitun Rasmin, Lc sebagai pembicara. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 ikhwah dan akhwat, pengurus dan kader Wahdah Islamiyah yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Turut hadir di acara ini  8  mahasiswa baru Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia, yang akan bertolak menuju kota Rasulullah.

 

Bagi para pengurus dan anggota DPC Wahdah Islamiyah DKI Jakarta, yang sebagian besar adalah mahasiswa LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab), targap kali ini merupakan pertemuan perdana sekaligus ajang silaturrahim setelah menjalani libur kuliah. Pertemuan ini juga diharapkan bisa memupuk kembali semangat juang serta menggalakkan tugas dan amanah dakwah diantara pengurus dan anggota.

 

Dalam ceramahnya, Ust Muhammad Zaitun Rasmin menjelaskan hubungan antara ibadah puasa ramadhan dengan perjuangan dakwah dan tarbiyah. Bulan ramadan adalah bulan perjuangan, “Kebahagian orang yang berpuasa ketika berbuka bukan semata karena berhasil menahan lapar dan dahaga, tapi  karena berhasil melalui sebuah proses perjuangan,” papar beliau.

 

Sebagai konsekuensi dari perjuangan, setiap kita harus selalu siap berkorban dan rela menempuh berbagai kesulitan, bukan lari atau berpangku tangan dari kesulitan-kesulitan tersebut, "Mudah mudahan kita tidak termasuk orang-orang yang disindir dalam Al-Quran; falaq tahamal aqabah (orang yang lari dari kesulitan)" lanjut beliau. Membebaskan budak adalah salah satu bentuk aqabah (kesulitan) yang termaktub dalam Al-Quran ,namun menurut beliau membebaskan masyarakat dari kemusyrikan melalui dakwah dan tarbiyah  adalah bentuk aqabah yang tidak kalah pentingnya pada zaman kita dewasa ini.

 

Kesiapan dan kerelaan takkan banyak bermanfaat tanpa dibarengi langkah nyata untuk melahirkan sebuah kekuatan dakwah, olehnya itu, dipenghujung acara targap ini, beliau mengingatkan kepada para pengurus agar berusaha memanfaatkan dan mengarahkan potensi yang ada, sehingga potensi tersebut dapat berdaya guna. Begitupula kepada para anggota, beliau berharap untuk selalu  proaktif dalam setiap kegiatan, termasuk mengingatkan para pengurus terhadap program kerja dan apa yang telah menjadi amanah mereka. (Hendra Wijaya)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...