Ketua Umum DPP WI Hadiri Temu Kaji Nasional

Date:

Ketua Umum DPP WI Hadiri Temu Kaji Nasional
(Menteri Agama RI Keynote Speaker)

Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc Sabtu, 29 Maret 2008 memenuhi undangan panitia Temu Kaji Ilmiah Nasional di Hotel Sahid Makassar yang mengambil tema: “Baik di Dunia dan Baik di Akhirat”.

Hadir sebagai Keynote Speaker pada Temu Kaji ini, Menteri Agama RI M.Maftuh Basyuni. Narasumber oleh Prof. Anwar Arifin (Anggota DPR RI Komisi Pendidikan/Sekum Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami Makassar), Prof.Kamaruddin Hidayat, MA (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Prof. Ahmad M.Sewang, MA (Direktur PPS UIN Alauddin Makassar).

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum DPP WI di hadapan para Narasumber melontarkan beberapa gagasan bagi pengembangan pendidikan bangsa ke depan, diantaranya, perlunya perubahan sistem pendidikan yang berorientasi pada spesialisasi bidang sejak dini, karena pendidikan yang ada sekarang terlalu  memberikan beban ke peserta didik, yang kenyataannya banyak yang tidak relevan dengan yang dibutuhkan nantinya. Kita perlu melihat pola spesialisasi bidang, yang selama ini diterapkan di Jepang.

Lanjut Ustadz yang pernah dosen lima tahun di negeri sakura, olehnya itu sebagai langkah awal di sulsel ini, perlu ormas-ormas Islam duduk bersama (tudang sipulung) memprakarsai pembentukan sekolah unggulan, yang dengannya kelak dapat memberi sumbangsih dalam memperbaiki permasalahan umat dan bangsa selama ini.

Acara ini diprakarsai Oleh Yayasan Masjid Al Markas Islami Makassar (Ketua Yayasan Bapak Wapres M.Yusuf Kalla) bekerjasama dengan Departemen Agama, UIN Alauddin dan Fajar.(Foto Kegiatan)

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...