Array

Ketua Umum DPP WI Berkunjung Ke Sorowako

Date:

Ketua Umum DPP WI Berkunjung Ke Sorowako 

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc berkunjung ke Sorowako, Sabtu/29 September 2007.

Kunjungan ini untuk menghadiri undangan Yayasan Pembina Rohani Islam (YPRI) Sorowako. Dalam kunjungannya, Ustadz Zaitun mengisi ceramah dan silaturrahim dengan anggota YPRI, yang didirikan tahun 80-an oleh masyarakat di lingkungan perusahaan tambang nikel. PT. Inco Sorowako.   

Selain itu, Ustadz juga silaturrahim dan memberi taujihad dengan kader, binaan, simpatisan WI Sorowako dan Malili di Masjid Nurul ‘Afiat Sorowako. Dalam taujihadnya, Ustadz Zaitun menegaskan akan pentingnya tarbiyah dalam rangka membentuk generasi Islam yang memiliki Aqidah dan Manhaj yang benar. Oleh karena itu, lanjut Ustad Zaitun, perlu suatu organisasi yang kuat untuk mendukung suksesnya sebuah Tarbiyah Islamiyah.Selesai shalat Isya Ustadz. Zaitun juga, berkenan memberi ceramah agama pada jama’ah Masjid Nurul ‘Afiat. Selepas shalat Tarwih ustad, Zaitun memberi ceramah agama di Masjid Al Ikhwan Sorowako

Kunjungan Ustadz Zaitun kali juga sebagai persiapan dalam pembentukan daerah cabang di Sorowako akhir tahun ini. Dalam silaturrahim dengan pengurus pra cabang Sorowako, Ustadz Zaitun mengharapkan agar pengukuhan cabang Sorowako dapat terlaksana sesuai rencana.
   

KETUA UMUM DPP WAHDAH ISLAMIYAH KE SOROWAKO

Hari Sabtu tanggal 29 September 2007 pada jam 1.30, ketua Umum DPP WI, Muh Zaitun Rasmin Lc tiba di Lapangan Terbang Perintis Sorowako. Kunjungan ke Sorowako ini dalam rangka memenuhi undangan Yayasan Pembina Rohani Islam (YPRI) Ikhwannul Ummal Sorowako untuk memberikan ceramah Ramadhan sekaligus bersilaturrahim dengan pengurus YPRI. YPRI adalah sebuah yayasan yang didirikan sekitar tahun 80an untuk mewadahi kegiatan-kegiatan Da’wah dan Sosial masyarakat Muslim yang berada di lingkungan perusahaan tambang nikel PT Inco Sorowako Tbk.

Selepas Sholat Ashar, Ustadz Zaitun berkesempatan bertatap muka sekaligus memberikan taujihad kepada kader binaan dan simpatisan WI yang berasal dari Sorowako dan Malili. Acara ini bertempat di Masjid Nurul ‘Afiat Sorowako. Dalam taujihadnya, ustadz Zaitun memberikan pencerahan tentang pentingnya tarbiyah untuk membentuk suatu generasi Islam yang memiliki Aqidah dan manhaj yang benar. Selain itu beliau menyinggung mengenai pentingnya sebuah organisasi da’wah untuk mendukung suksesnya sebuah Tarbiyah Islamiyah.

Malamnya, setelah sholat Isya’ sesuai jadwal yang diberikan oleh YPRI, beliau memberikan ceramah kepada jama’ah Masjid Nurul ‘Afiat Sorowako dan kemudian memberikan ceramah kepada jamaah masjid Al Ikhwan Sorowako selepasa sholat Tarawih.

Selesai ceramah di Masjid Al Ikhwan, beliau kembali diundang ke Masjid Nurul ‘Afiat untuk berdiskusi dengan pengurus pra cabang WI Sorowako dalam rangka persiapan pengukuhan cabang Sorowako yang rencananya akan dilaksanakan dalam akhir tahun 2007 ini. Karena alotnya diskusi, tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 24.00 dan kemudian diskusi diakhiri dengan harapan bahwa percepatan pengukuhan cabang Sorowako bisa terlaksana sesuai dengan rencana.

Ustadz zaitun dilepas oleh beberapa pengurus YPRI dan para pengurus WI pra-cabang Sorowako.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Buka Dapur Umum di Gaza Palestina, Ribuan Porsi Makanan Siap Saji Didistribusikan Se Khan Yunis

GAZA, wahdah.or.id – Momen gencatan senjata selama sepekan dimanfaatkan...

Ustadz Yusran Anshar Sebut Dakwah dan Tarbiyah Adalah Jihad yang Utama Sekarang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustaz...

Wahdah Islamiyah Ajak Kader Ikut Atasi Masalah Lingkungan dengan Menanam Pohon

MAKASSAR, wahdah.or.id - Musyawarah Kerja Nasional XVI Wahdah Islamiyah...

Hadiri Mukernas XVI Wahdah Islamiyah, Prof Waryono Dorong LAZ Lebih Optimal dalam Gerakan Zakat dan Wakaf

MAKASSAR, wahdah.or.id – Prof Waryono Abdul Ghafur, selaku Direktur...