(wahdah.or.id) Kelantan – Malaysia. Ketua Lembaga Tahfizh Al-Qur’an (LTQ) DPP Wahdah Islamiyah ustadz Siswandi Safari, Lc. mendapat ijazah sanad bacaan kitab Tuhfatul Al-Athfal dari Syaikh Hisyam Abdul Bari As-Sakandary

Ijazah tersebut ia dapatkan dalam Seminar al-Qur’an Internasional (Antar Bangsa) di Hotel Grand Riverview Kota Bharu, Kelantan Malaysia yang berlangsung dari 28 April 2018 hingga 3 Mei 2018.

Kitab Tuhfatul al-Athfal merupakan kitab rujukan ilmu tajwid yang ditulis oleh Syaikh Sulaiman Al-Jamzuri.

Syaikh Hisyam yang merupakan pengajar tetap Akademi Al-Qur’an dan Qiro’at Kelantan Malaysia juga adalah salah satu pemegang sanad al-Quran tertinggi di dunia saat ini.

Seminar yang dilaksanakan oleh Akademi al-Qur’an Bandar Raya Islam tersebut juga menghadirkan Syaikh Al-Muqri Ahmad Isa al-Ma’sharawi yang pernah menjadi ketua Umum Ahli Qiroat Mesir hingga 2014. Syaikh Ahmad Isa membawakan materi Syarah Seni Bacaan Al-Qur’an yang meliputi Tajwid, Fasahah, Waqf, Ibtida’, Rasam dan Fawasil.

Seminar ini dihadiri oleh peserta dari berbagai negara seperti Thailand, Malaysia, Mesir, Indonesia dan sebagainya. Untuk dari Indonesia sendiri, selain ustadz Siswandi juga ada Umar Al Faruq Muhammad Ikhwan yang mewakili Markaz Tahfizh Al-Aqsha.

Sekjen DPP Wahdah Islamiyah ustadz Syaibani Mujiono mengatakan, pengutusan muhaffizh untuk mengikuti kegiatan seperti ini adalah upaya Wahdah Islamiyah dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya yang membidangi tahfizh al-Qur’an. Menurutnya upaya seperti ini juga telah dilakukan sejak dulu.

“InsyaAllah ke depan semakin banyak muhaffizh-muhaffizh yang akan kita ikutkan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.” ujarnya.[]

Artikulli paraprakWI Sleman Gelar Pelatihan Menghafal Al Qur’an 1 Halaman 10 Menit, Peserta Membludak
Artikulli tjetërTabligh Akbar Sambut Ramadhan Wahdah Islamiyah Abeli – Kendari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini