Ketua Bidang Pendidikan Ust. Iskandar, Beri Sambutan Peresmian Sekolah Wahdah: Program SMA PPKU Punya Program Lanjutan, Diajar Langsung Oleh Syaikh Dr. Munqidz

Date:

MAROS, wahdah.or.id — Wahdah Islamiyah resmi membuka cabang baru Sekolah Program Persiapan Pendidikan Kader Ulama (PPKU) tingkat SMA di Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Senin (10/06/2024). Acara peresmian ini dihadiri oleh Ketua Bidang Pendidikan Wahdah Islamiyah, Ust. Dr. Ir. Iskandar Kato, yang sekaligus memberikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Ust. Iskandar menjelaskan struktur kurikulum pendidikan di Wahdah Islamiyah yang mengusung Al-Qur’an, Hadis, Bahasa Arab, dan Tarbiyah Islamiyah. “Salah satu tujuan kita mendirikan institusi pendidikan adalah agar adanya kader-kader calon ulama kita,” ungkap Ust. Iskandar.

Setelah satu tahun berjalan, sekolah SMA PPKU Wahdah Islamiyah ini telah menunjukkan hasil yang membanggakan. Dalam peresmian ini, pihak sekolah menampilkan lima siswa yang menunjukkan keberhasilan mereka dalam berbagai bidang ilmu seperti matan ushul tsalatsah, mutun shorof, dan hafalan Al-Qur’an. Penampilan ini diuji langsung oleh Syaikh Umar Al Halabi.

Program PPKU ini juga memiliki kelanjutan di Program Studi Perbandingan Mazhab di Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA), yang dikelola dan diajar langsung oleh Syaikh Dr. Munqidz beserta beberapa Asaatizah pilihan lainnya.

“Program PPKU ini juga punya kelanjutan di prodi Perbandingan Mazhab di STIBA dan itu di kelola langsung oleh Syaikh Dr. Munqidz dan beberapa Asaatizah pilihan,” tambah Ust. Iskandar.

Ust. Iskandar juga menyampaikan bahwa di akhir pendidikan di PKU, para mahasiswa akan diajarkan berbagai bidang ilmu umum sebagai penunjang ketika mereka terjun di masyarakat, seperti ilmu metode penelitian, manajemen dakwah, dan komunikasi dakwah. Penguatan ilmu umum ini diharapkan dapat memberikan bekal yang kuat bagi para lulusan agar dapat berkontribusi secara maksimal di tengah masyarakat.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat, termasuk Pak Camat, Pak Desa, Pak Dusun, Kepala Puskesmas, Kapolsek Danramil, serta para tokoh ulama lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap keberadaan sekolah ini.

Sekolah SMA PPKU Wahdah Islamiyah

Ust. Iskandar juga menambahkan harapannya bahwa dengan adanya sekolah ini, anak-anak dari Desa Benteng Gajah dapat menjadi ulama yang berkontribusi tidak hanya untuk Maros, tetapi juga untuk Indonesia secara umum.

Di hadapan para pemerintah setempat, Ust. Iskandar menginformasikan bahwa Wahdah Islamiyah telah memiliki jaringan sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan jumlah mencapai 420 sekolah dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.

Dengan peresmian ini, diharapkan SMA PPKU Wahdah Islamiyah dapat mencetak lebih banyak lagi kader ulama yang siap berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa. [*]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ketua Dewan Syuro Edukasi Panitia dan Pejagal Saat Menyembelih Sapi Kurban

MAKASSAR, wahdah.or.id - Hari pertama penyembelihan hewan kurban di...

Salat Iduladha 1445 H, Tema Khutbah Wahdah Islamiyah Seragam: Jejak Cinta Nabi Ibrahim, Antara Palestina dan Makkah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Takbir menggema sahut-menyahut memenuhi ruang dan...

Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Terbitkan Panduan Lengkap Ibadah IdulAdha

MAKASSAR, wahdah.or.id – Dewan Syariah Wahdah Islamiyah telah mengeluarkan...