Ketua Bidang I Isi Daurah Ramadhan DPC Sidrap

Sidrap, Untuk mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan DPC Wahdah Islamiyah Sidrap menggelar daurah Ramadhan bertema ” Perindu – Perindu Ramadhan” Ahad 27 Sya’ban 1431 H. Bertempat di Masjid At Tauhid Pangkajene (Ponpes Tahfidzul Quran Wahdah Islamiyah Sidrap).

 

Daurah yang digelar setiap tahun sebelum memasuki bulan suci Ramadhan ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk juga peserta dari luar daerah dan dihadiri juga oleh tokoh masyarakat Sidrap diantaranya Anggota DPRD II Sidrap, Ir. H. Muhammad Pelita Umar, serta H. Zulkifli Zain selaku Penasehat Wahdah Islamiyah DPC Sidrap.

Kegiatan yang digelar sehari ini diisi oleh dua pemateri dari DPP Wahdah Islamiyah, yakni Ketua Bidang I, Ust. Syaiful Yusuf Lc (Alumni University of Madinah, Saudi Arabia) & Ust. Ir. Muhammad Taufan Djafri, Lc (Alumni Lipia Jakarta)

Pada sesi pertama Ust. Syaiful Yusuf, Lc menyampaikan materi ketika ramadhan bersama Nabi dan para Sahabtnya, sebuah tinjauan fiqh & hukum – hukum ramadhan. Pada sesi kedua, acara ini dilanjutkan dengan ”Penggalangan Dana” untuk pembangunan kantor DPC Wahdah Islamiyah Sidrap dan ruang kelas untuk peserta Tadrib Du’at yang insya Allah akan diselenggarakan oleh DPC WI Sidrap.

Kemudian sesi selanjutnya diisi oleh Ust. Ir. Muhammad Taufan Djafri, Lc dengan materi ”Aku Bukan Penyembah Ramadhan” (Sifat Shaum dan qiyamullail Nabi menuju Istiqamah sesudah Ramadhan) Pemateri menyampaikan bagaimana Ibadah kita seharusnya setiap hari sepanjang tahun seluruhnya Ramadhan, dan mengisahkan kehidupan Para Salafussholeh yang senantiasa merindukan Ramadhan.Sesi terakhir kegiatan ini ditutup oleh Pimpinan DPC Wahdah Islamiyah Sidrap, Ust. H. Muhammad Said Saad, Lc. (Ibnu Mu’min/Infokom DPC)

 

Artikulli paraprakKeputusan Resmi Menteri Agama
Artikulli tjetërCeramah dan Shalat Tarwih Live di Internet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini