Kerjasama dengan Wahdah Islamiyah, Kesra Kota Makassar Harapkan Masjid Lakukan Tahfidz Weekend Secara Mandiri

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Makassar menggelar acara penutupan Program Pembinaan Menghafal Al-Qur’an bagi Remaja (Tahfizh Weeekend) di Masjid Raya Makassar, dengan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan Tahfizh Weekend yang telah terlaksana selama kurang lebih 5 bulan, Mei hingga September 2022, Ahad (25/9/2022).

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Makassar, Pak H. M. Syarief menyampaikan bahwa kegiatan Tahfizh Weekend ini harapannya dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid yang ada di Makassar untuk menjalankan kegiatan Tahfizh Weekend secara mandiri.

“Perlu kami sampaikan Bapak Asisten 1 Bidang pemerintahan, kalau Tahfizh Weekend ini merupakan kegiatan kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di 8 kecamatan. Alhamdulillah tahap ini bisa dilaksanakan di 15 kecamatan. Harapannya, semoga masjid-masjid di kota Makassar dapat mencontoh agar dapat melaksanakan Tahfizh Weekend secara mandiri,” ujarnya.

Kepala Kesra ini juga mengingatkan kepada para peserta agar tetap dapat melanjutkan kegiatan menghafal ini.

“Untuk anak-anakku sekalian, meskipun kegiatan kita ini tidak selesai menghafal 30 juz, tetapi kami harap agar tetap dapat melanjutkan kegiatan menghafal ini, mudah-mudahan nanti dapat menyelesaikan 30 juz,” pesannya.

Hadir membuka kegiatan, Muhammad Yasir, mewakili Wali Kota Makassar juga menegaskan bahwa kegiatan Tahfizh Weekend sejatinya merupakan usaha untuk menyiapkan generasi Islam yang kuat.

“Hari ini kita lihat, sebagian negara Arab menuju era keterbukaan yang berlebihan sehingga meninggalkan nilai Islam itu sendiri. Kita berharap, Tahfizh Weekend ini menjadi usaha untuk menyiapkan generasi Islam yang kuat yang menerapkan nilai-nilai Islam yang sebenarnya,” tegasnya.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan kota Makassar ini menyarankan bahwa ke depan Kesra bisa berkeja sama dengan bidang-bidang yang lain untuk menguatkan generasi Islam kedepan.

“Kesra bisa membuat kegiatan dengan kerja sama dengan bidang lain. Agar generasi Islam kita ini dapat kuat juga di bidang ekonomi. Umat Islam harus kuat ekonomi,” ungkapnya.

Tahfizh Weekend sendiri menggandeng ormas-ormas Islam untuk dilibatkan sebagai tenaga pengajar untuk menerima setoran para peserta, yaitu: Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Hidayatullah dan Wahdah Islamiyah Makassar.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Hari Pertama Berkantor Pasca Liburan Syawal, Ust. Rahmat Nasehatkan Agar Upgrade Diri di Ramadan dengan Ibadah Menjadi Peningkat Kinerja

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aktivitas berkantor Pegawai DPP Wahdah Islamiyah...

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...