Kerja Sama Kalla Group, Wahdah Islamiyah Akan Gelar Program 10.000 Vaksinasi Gratis untuk Kader dan Masyarakat

Date:

Makassar – Kalla Grup dan Wahdah Islamiyah resmi bekerja sama dalam pelaksanaan program 1.000.000 vaksin untuk Indonesia.

Kerja sama ini terjalin dalam Silaturahmi yang diwakili oleh Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group Subhan Jaya Mappaturung dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah yang diwakili oleh Ustaz Syaibani Mujiono selaku Sekretaris Jenderal, di kantor DPP WI, Jalan Antang Raya No. 46 Makassar, Senin (26/07/2021).

Silaturahmi Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group Subhan Jaya Mappaturung dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah yang diwakili oleh Ustaz Syaibani Mujiono selaku Sekretaris Jenderal, di kantor DPP WI, Jalan Antang Raya No. 46 Makassar, Senin (26/07/2021).

 

Dalam pertemuan tersebut, Subhan Jaya Mappaturung mengatakan, Kalla Group melalui Yayasan Kalla mendukung program Pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi, utamanya di Makassar dan Sulawesi Selatan.

Yayasan Kalla, lanjutnya, juga membantu mendistribusikan vaksin, minimal 1 juta vaksin, kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, terkhusus warga Makassar, Gowa dan Maros.

“Kami senang mendengar bahwa Wahdah Islamiyah memiliki misi yang sama untuk bersama membantu pemerintah dalam mempercepat tercapainya kekebalan kelompok atau ‘herd immunity’, tentu dimulai dari Wahdah sendiri, kader-kader Wahdah yang cukup besar jumlahnya, yang tersebar di Sulsel, khususnya di Kota Makassar, berikut afiliasi-afiliasi Wahdah, baik di Sekolah maupun di Perguruan Tinggi,” terangnya.

Dia mengungkapkan, kerja sama vaksinasi ini merupakan sesuatu yang sangat besar artinya untuk Yayasan Kalla karena Wahdah Islamiyah sebagai organisasi Islam yang besar di Indonesia, dengan sinergi bersama Wahdah akan mempercepat tercapainya program Pemerintah.

Syaibani Mujiono selaku Sekjen DPP Wahdah Islamiyah mengatakan, Insya Allah bersama dengan yayasan Kalla, Wahdah Islamiyah akan menggelar program 10.000 dosis vaksin kepada pengurus, kader, mahasiswa dan santri, serta siswa di sekolah-sekolah Wahdah Islamiyah se Indonesia.

“Tentu ini adalah sinergi yang baik untuk kita segera keluar dari pandemi ini. Maka Wahdah Islamiyah sejak awal melalui Dewan Pimpinan Pusat menyampaikan anjuran dan instruksi vaksin kepada pengurus dan kader,” papar ustaz Syaibani, sapaan akrabnya.

Anjuran dan instruksi vaksinasi tersebut, lanjut Ustaz Syaibani, dikuatkan dengan Dewan Syariah Wahdah Islamiyah yang telah mengeluarkan himbauan dan ajakan untuk vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah ikhtiar kita bersama dan semoga Allah taala segera mengangkat musibah dan wabah ini, dan kepada kader Wahdah Islamiyah dan masyarakat kami ajak untuk mengikuti program vaksinasi ini,” tutupnya.

Sejauh ini, Yayasan Kalla telah mendistribusikan 12.500 dosis vaksin, di antaranya adalah di internal Kalla Group, seluruh karyawan, dan masyarakat umum. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Edukasi Para Pengajar Al-Qur’an di Wahdah, Bidang Khidmatul Qur’an Adakan Daurah Tahsin Nasional

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Lembaga Pengembangan Pengajaran Tahsinul Qira'ah (LP2TQ)...

LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat Beri Beasiswa Pendidikan untuk Dua Anak SD Penghafal Qur’an

GOWA, wahdah.or.id -- Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) telah menyalurkan...

Konsultasi Syariah Pertama Kali Digelar Di Wahdah Sinjai, Ketua DPD: Alhamdulillah, para Asaatizah kita yang mendatangi kita.

SINJAI, wahdah.or.id -- "Semua Pertanyaan Ada Jawabannya, Semua Masalah...

Kebahagiaan Santri Al-Khairat: WIZ dan MTT Kerjasama Salurkan Bantuan Sarana Pendidikan

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mengunjungi...